Rabu 09 Aug 2023 03:09 WIB

Layanan Mobil Mewah Ramah Lingkungan untuk Hotel Berbintang, Seperti Apa?

BMW Indonesia dan Bluebird bermitra untuk layanan transportasi ramah lingkungan.

BMW Indonesia dan Bluebird menjalin kemitraan strategis yang bertujuan untuk memberikan layanan transportasi ramah lingkungan di hotel-hotel mewah./ilustrasi
Foto: AP/Matthias Schrader
BMW Indonesia dan Bluebird menjalin kemitraan strategis yang bertujuan untuk memberikan layanan transportasi ramah lingkungan di hotel-hotel mewah./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---BMW Indonesia dan Bluebird menjalin kemitraan strategis yang bertujuan untuk memberikan layanan transportasi ramah lingkungan di hotel-hotel mewah. Dalam kolaborasi ini, Bluebird akan menyediakan layanan mobilitas ramah lingkungan di hotel-hotel kelas atas melalui penggunaan mobil listrik BMW iX. Perdana, layanan bernama "E-Goldenbird" ini hadir di Hotel Westin, Jakarta, dengan tiga unit mobil BMW iX yang tersedia.    

"Sebagai bagian dari kemitraan strategis, kami memperkenalkan layanan transportasi mewah berupa shuttle di berbagai hotel kelas atas, dimulai dari Westin Jakarta. Kami yakin upaya bersama ini akan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak yang terlibat dengan jejak karbon nol," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di Jakarta, Selasa (8/8/2023).    

Baca Juga

Mobil listrik BMW iX dipilih karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan mobilitas tamu-tamu hotel dengan menyuguhkan kenyamanan, keamanan, dan teknologi terdepan. Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan kolaborasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pengalaman kendaraan listrik kepada khalayak yang lebih luas. ''Kita perlu untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik ke khalayak yang lebih luas. Salah satunya kita bekerja sama dengan Bluebird, mereka memiliki layanan Golden Bird, Silver Bird. Untuk masalah transportasi Bluebird sudah memiliki pengalaman sangat baik, oleh karena itu kita bekerja sama," kata dia.    

Jodie mengatakan layanan ini tidak hanya terbatas pada perjalanan para tamu hotel dari dan ke bandara, tetapi juga mencakup pilihan untuk menjelajahi kota Jakarta. Ke depan, kata dia, layanan ini akan hadir di berbagai hotel mewah lainnya, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain, termasuk kawasan destinasi wisata seperti Bali.   

 

Presiden Direktur PT Bluebird Adrianto Djokosoetono mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah armada kendaraan listrik di masa depan. Saat ini, Bluebird memiliki 195 armada kendaraan ramah lingkungan. "Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan," ucap dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement