Senin 31 Jul 2023 12:48 WIB

Erick Thohir Tunjuk Bos Baru Jamkrindo

Kementerian BUMN mengangkat Angger P Yuwono sebagai Komisaris PT Jamkrindo.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Kementerian BUMN mengangkat Angger P Yuwono sebagai Komisaris PT Jamkrindo.
Foto: Jamkrindo
Kementerian BUMN mengangkat Angger P Yuwono sebagai Komisaris PT Jamkrindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan penyegaran dalam kepengurusan direksi dan komisaris anggota holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi atau Indonesia Financial Group (IFG), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo).

Dalam keputusan tersebut, Kementerian BUMN dan induk holding IFG, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham mengangkat Angger P Yuwono sebagai komisaris PT Jamkrindo. "Selain perubahan susunan jajaran komisaris, para pemegang saham juga melakukan  perubahan pada susunan serta nomenklatur jajaran direksi PT Jamkrindo," ujar Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Oktarina menyampaikan pemegang saham mengangkat Akhmad Purwakajaya sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo menggantikan Almarhum Hendro Padmono. Pemegang saham juga mengangkat Alia Nur Fitri sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Jamkrindo menggantikan Suwarsito yang saat ini ditunjuk menjadi direktur operasional dan jaringan menggantikan Kadar Wisnuwarman. 

Oktarina mengatakan, perubahan komisaris dan Direksi Jamkrindo merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional serta strategi bisnis yang  berkelanjutan di anak perusahaan.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan Bapak Hendro Padmono dan juga Bapak Kadar Wisnuwarman. Segenap manajemen IFG juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Angger P Yuwono, Akhmad Purwakajaya, dan Ibu Alia Nur Fitri dalam jajaran Komisaris dan Direksi PT Jamkrindo," ujar Oktaria.

IFG, dia melanjutkan, mempunyai harapan tinggi kepada jajaran komisaris dan direksi Jamkrindo saat ini untuk melakukan peningkatan kinerja serta melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan baik di Jamkrindo.

Oktarina menyampaikan, Jamkrindo pada 2022 berhasil mencetak pertumbuhan kinerja yang solid melalui strategi bisnis yang konsisten kepada segmen potensial dan berbagai inisiatif dalam melakukan inovasi untuk tumbuh berkelanjutan. Berdasarkan laporan kinerja keuangan tahun 2022 yang diaudit Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja, Wibisana, Rintis, dan Rekan (firma anggota jaringan global PWC), Oktarina menyebut, Jamkrindo berhasil membukukan pertumbuhan bisnis yang positif pada 2022 dengan raihan laba bersih sebesar Rp 1,28 triliun, atau naik sebesar 20,09 persen dari tahun sebelumnya yaitu Rp 1,07 triliun.

Berikut susunan Komisaris dan Direksi PT Jamkrindo

Komisaris

a. Krisna Wijaya : Komisaris Utama merangkap Komisaris  Independen

b. Hernita Alius : Komisaris Independen

c. Desty Arlaini : Komisaris

d. M. Muchlas Rowi : Komisaris Independen

e. Ari Wahyuni : Komisaris

f. Angger P. Yuwono : Komisaris

 

Direktur

a. Akhmad Purwakajaya : Direktur Utama

b. Henry Panjaitan : Direktur Bisnis Penjaminan

c. Suwarsito : Direktur Operasional dan Jaringan

d. Abdul Bari : Direktur Kelembagaan dan Layanan

e. Achmad Ivan Sutrisna : Direktur Manajemen SDM, Umum dan 

 Kepatuhan serta Manajemen Risiko

f. Alia Nur Fitri : Direktur Keuangan dan Investasi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement