Rabu 26 Jul 2023 23:13 WIB

Bank Mandiri Raih Dua Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2023

Raihan Awards berasal dari upaya Mandiri perluas ekosistem digital Livin By Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan. Berkat komitmen yang berkesinambungan ini, Bank Mandiri berhasil mendulang penghargaan di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2023 yang digelar di Singapura, Selasa (25/7/2023).
Foto: dok Bank Mandiri
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan. Berkat komitmen yang berkesinambungan ini, Bank Mandiri berhasil mendulang penghargaan di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2023 yang digelar di Singapura, Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan. Berkat komitmen yang berkesinambungan ini, Bank Mandiri berhasil mendulang penghargaan di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2023 yang digelar di Singapura, Selasa (25/7/2023). 

Dalam ajang penghargaan tahunan berskala internasional ini, Bank Mandiri dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Mobile Banking & Payment Initiative of the Year dan meraih gelar sebagai The New Consumer Lending Product of the Year versi Asian Banking & Finance (ABF). Apresiasi ini diberikan kepada Bank Mandiri atas pencapaian perseroan mengelola dan mengembangkan layanan digital yang menghadirkan solusi layanan finansial terbaik bagi nasabah.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, prestasi ini merupakan pengakuan atas kerja keras Bank Mandiri dalam melakukan transformasi digital. Juga konsistensi bank berlogo pita emas ini dalam menyediakan solusi kebutuhan transaksi nasabah, khususnya pada segmen ritel.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ABF, dan seluruh nasabah serta stakeholder kami atas penghargaan yang diberikan. Prestasi ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan layanan serta menjadi momentum untuk terus aktif dalam berinovasi dan menghadirkan solusi finansial yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Aquarius dalam pernyataan resmi, Rabu (26/7/2023).

 

Lebih lanjut, pencapaian Bank Mandiri dalam meraih Mobile Banking & Payment Initiative of the Year salah satunya didukung oleh upaya Bank Mandiri dalam memperluas ekosistem digital khususnya pada Financial Super App Livin’ by Mandiri. Saat ini, tercatat hampir 3.000 merchant biller terkoneksi dengan Livin’ by Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tak sampai disitu, dari segi inovasi, Bank Mandiri juga menjadi salah satu bank paling aktif di Indonesia yang mengoptimalkan fitur digital bagi nasabah ritel atau perorangan. Hal ini terlihat dari jumlah fitur yang ada di Livin’ by Mandiri yang mencapai lebih dari 70 fitur baru atau dengan rata-rata dua hingga tiga fitur baru perbulan, tertinggi dibanding bank digital maupun konvensional lainnya di Indonesia. 

Salah satu fitur yang menjadi penilaian positif ABF yaitu kehadiran pembayaran QRIS di lebih dari 21 juta merchant dengan pilihan sumber dana tabungan maupun kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri. 

“Bank Mandiri selalu tanggap terhadap perkembangan kebutuhan nasabah akan solusi perbankan maupun gaya hidup. Sehingga kehadiran  Livin’ by  Mandiri dapat secara langsung mampu memudahkan keseharian nasabah,” imbuh Aquarius. 

Per Juni 2023 Livin’ by Mandiri sudah mengelola lebih dari 1,3 miliar transaksi dengan total nilai mencapai Rp 1.500 triliun atau naik 65 persen secara year on year (YoY). Sementara itu, sampai dengan pertengahan tahun 2023 aplikasi super andalan Bank Mandiri ini telah diunduh lebih dari 28 juta kali, meningkat 70 persen secara YoY. 

Pada saat yang sama, sebagai bank dengan pangsa pasar wholesale terbesar di Indonesia, Bank Mandiri juga meraih dua penghargaan dalam ajang ABF Wholesale Banking Awards 2023. Kedua penghargaan tersebut yakni Best Indonesia Trade Finance Bank of The Year dan Best Indonesia Domestic Cash Management Bank of The Year.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement