Rabu 26 Jul 2023 18:35 WIB

Bertemu Ibu Ojol Inspiratif, Erick Thohir Hadiahi Sepeda Motor

Erick langsung memberikan bantuan berupa sebuah sepeda motor untuk Wahyuni.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: dok
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapati pengalaman mengharukan yang datang tiba-tiba. Momentumnya terjadi saat Erick bersiap memasuki kawasan Pos Bloc di Pasar Baru, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Ketika itu, langkah Erick terhenti karena panggilan Ibu Wahyuni, seorang pengendara ojek online (ojol). Dia setengah berlari mendekati Erick demi ingin menemui dan berfoto dengan Erick.

Baca Juga

Erick pun terenyuh mendapati Ibu yang mendatanginya sembari menggendong  anak berusia dua tahun, dan mengajak satu anak lainnya yang berusia lima tahun. Demi bertemu Erick, Wahyuni menghentikan motornya di samping trotoar.

Mereka pun berbincang-bincang, hingga diketahui bahwa Wahyuni tengah menyelesaikan pesanan mengirim barang saat itu. Dalam sehari, ibu berjaket ojol ini mengumpulkan pendapatan dari ojek online senilai Rp 300 ribu sehari. Penghasilan bersihnya diperoleh setelah dikurangi biaya sewa motor senilai Rp 100 ribu per hari.

Mendengar penuturan itu, Erick langsung memberikan bantuan berupa sebuah sepeda motor untuk Wahyuni. Dia pun memberikan semangat kepada Wahyuni dalam menjalani usahanya membesarkan anak dan membantu perekonomian keluarganya. 

“Semoga bantuan saya bisa meringankan Wahyuni dan keluarga. Semangat dan sehat terus, Wahyuni. Hati-hati di jalan,” tutur Erick.

Atas pertemuan singkat dengan Wahyuni, Erick mengungkapkan rasa syukurnya karena telah ditunjukkan perjuangan seorang Ibu yang hebat. “Terima kasih ya Allah, telah mempertemukan saya dengan Bu Wahyuni di Pos Bloc. Sosok Ibu hebat yang terpaksa membawa kedua anaknya saat ngojek. Anaknya masih berusia lima tahun dan dua tahun, tapi punya semangat besar membantu keluarga,” tulisnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement