Selasa 25 Jul 2023 15:13 WIB

Disusul Luhut ke Amerika, Tesla Malah Ngobrol dengan India

Tesla dikabarkan akan produksi mobil listrik baru seharga Rp 300 jutaan di India.

Tesla
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perwakilan Tesla akan bertemu dengan Menteri Perdagangan India bulan ini untuk membahas rencana membangun pabrik mobil. Kabarnya, pabrik itu akan memproduksi mobil baru Tesla yang dibanderol 24 ribu dolar AS (sekitar Rp 350 juta) per unit.

Menurut sumber Reuters, Tesla telah menyatakan minatnya untuk membangun pabrik di India yang akan memproduksi kendaraan listrik (EV) murah untuk pasar lokal dan untuk ekspor. Sumber tersebut menambahkan, Tesla telah mengindikasikan pabrik itu akan memproduksi kendaraan baru.

Baca Juga

Pertemuan Tesla dengan Menteri Perdagangan India akan menjadi diskusi tingkat tertinggi antara Tesla dan Pemerintah India sejak Juni ketika Elon Musk bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di Amerika Serikat. Dalam pertemuan itu, Musk mengatakan Tesla akan berinvestasi signifikan di India.

Kendaraan listik Tesla senilai seharga 24 ribu dolar AS atau 2 juta rupee akan menjadi seperempat lebih murah dibandingkan sedan termurah Tesla, Model 3, yang dijual setara 32.200 dolar AS di China. Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar. 

Investasi Tesla tak cuma diincar India, negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Indonesia juga mengajak perusahaan itu berinvestasi di masing-masing negara. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut B Pandjaitan akan menemui Elon Musk lagi untuk membicarakan kemungkinan investasi Tesla di Indonesia.

 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement