Selasa 11 Jul 2023 00:26 WIB

Pertamax Kurang Laku, Pelaku Usaha Pertashop Minta Bisa Jualan Elpiji 3 Kg

Keberadaan Pertashop sejak awal didirikan tahun 2019 untuk menjadi penyalur BBM.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Erdy Nasrul
Pertamina menghadirkan Promo Sumpah Pemuda pada pembelian BBM di Pertashop.
Foto:

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) terus memaksimalkan program Pertashop Empowerment Small Medium Enterprise (SME) demi menjamin distribusi BBM hingga ke pelosok desa.

"Kehadiran Pertashop turut membantu masyarakat merasakan kemudahan akses dalam mendapatkan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta dapat menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya," kata Area Manager Communication, Relation, dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya yang diterima di Bengkulu, Senin (10/7/2023).

Pertamina terus mendorong mitra binaan naik kelas sesuai skema bisnis Pertashop, sehingga usaha mereka dapat semakin berkembang sejak bergabung dengan program Pertashop Empowerment SME. Program Pertashopitu, lanjut dia, merupakan program pembiayaan modal kerja untuk UMKM sekaligus sebagai upaya untuk memperkuat jaringan distribusi BBM.

"Program ini dibuat agar mampu menjamin ketersediaan stok dan distribusi BBM ke masyarakat hingga pelosok desa," kata dia.

Pertashop Empowerment SME merupakan sebuah program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) unggulan yang mengintegrasikan program pembinaan dan bantuan pembiayaan modal kerja dengan salah satu bisnis inti perusahaan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga memberikan promo menarik pada pembelian bahan bakar minyak (BBM) di Pertashop di Bengkulu yang menjadi mitra binaan Pertamina pada program pendanaan usaha mikro kecil (PPUMK).

Hal itu menjadi apresiasi bagi konsumen yang selalu setia mendapatkan BBM di SPBU resmi Pertamina. Konsumen yang membeli BBM produk Pertamax minimal senilai Rp 100 ribu untuk mobil dan Rp 30 ribu untuk motor, berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa produk dari usaha mikro kecil (UKM) Binaan Pertamina.

"Promo ini berlaku selama 11 hari di Pertashop 2P.387118 Desa Sukamaju, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mulai dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2023," ujar Nikho.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement