Selasa 04 Jul 2023 12:41 WIB

Heru Budi, Erick Thohir, dan Basuki Tinjau JIS untuk Piala Dunia U-17

Ada tim PSSI untuk evaluasi beberapa hal untuk dapat memenuhi kira-kira standar FIFA.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir (kiri-kanan) di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir (kiri-kanan) di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri BUMN Erick Thohir (ET) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, untuk menjadi tempat acara Piala Dunia U-17.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, mereka meninjau stadion JIS pukul 10.00 WIB. Mereka melihat rumput stadion agar nantinya saat pertandingan biar sesuai standar FIFA. "Hari ini saya bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau JIS untuk dievaluasi, kami akan coba untuk dapat memenuhi standar FIFA untuk Piala Dunia U-17," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara, pada Selasa (4/7/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia menjelaskan, sudah ada tim PSSI untuk evaluasi beberapa hal untuk dapat memenuhi kira-kira standar FIFA. "Hari ini kami melihat JIS, stadion yang bagus namun kami evaluasi, kalau nanti dievaluasi FIFA mudahan-mudahan bisa memenuhi standar, salah satu yang utama rumput," ujar dia.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, akan bekerja sama dengan baik untuk menyempurnakan JIS. "Saya hanya satu mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik Pak Menteri PUPR, Pak Menteri BUMN dan PT KAI. Ini kita sempurnakan mana yang harus kita sempurnakan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih," kata dia.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir (ET) mengatakan, hanya memperbaiki meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA. Karena itu, ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah khususnya menteri PUPR.

"Sesuai dengan tentu tugas dari Bapak Presiden waktu itu ketika kita memaparkan ke FIFA blue print trasnformasi sepak bola termasuk renovasi 22 stadion. Yang memang juga akan dipergunakan untuk timnas Indonesia liga 1 dan liga 2. Ini yang kita dorong," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement