Senin 19 Jun 2023 20:11 WIB

Analis Rekomendasikan 19 Saham untuk Trading Pekan Ini

Saham-saham ini dipilih berdasarkan sentimen domestik maupun sentimen eksternal.

Pekerja berada di depan layar yang menampilkan pergerakan IHSG. merekomendasikan 19 saham untuk trading pada pekan ini sampai dengan 23 Juni 2023.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pekerja berada di depan layar yang menampilkan pergerakan IHSG. merekomendasikan 19 saham untuk trading pada pekan ini sampai dengan 23 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Equity Analys PT Indonesia Premier Sekuritas (IPOT) Mino merekomendasikan 19 saham untuk trading pada pekan ini sampai dengan 23 Juni 2023. Saham-saham ini dipilih berdasarkan pada sentimen domestik maupun sentimen eksternal.

"Dari domestik ada sentimen terkait suku bunga acuan, di mana berdasarkan konsensus, Bank Indonesia diprediksi akan kembali mempertahankan suku bunga acuan di level 5,75 persen seiring berlanjutnya penurunan inflasi domestik dan relatif stabilnya nilai tukar rupiah," kata Mino dalam keterangan resmi, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Selain itu, pertumbuhan kredit perbankan juga menjadi sentimen domestik yang perlu diperhatikan. Sejak Februari 2023, pertumbuhan kredit perbankan menunjukkan tren menurun.

Pada April 2023 lalu, kredit perbankan tercatat tumbuh 8,08 persen secara tahunan atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang tumbuh 9,93 persen secara tahunan. Data pertumbuhan kredit tersebut merupakan salah satu indikator dari prospek kinerja emiten di sektor keuangan.

Sementara itu, dari sisi eksternal, pidato sejumlah tokoh penting berpotensi memengaruhi pasar, mulai dari Jerome Powell dan pejabat The Fed lain seperti Presiden The Fed StLouis Jim Bullard dan Presiden The Fed New York John CWilliams.

"Sentimen eksternal lainnya yang juga wajib diperhatikan yakni perkembangan harga komoditas," katanya lagi.

Dihadapkan pada data-data dan sentimen di atas, Indo Premier merekomendasikan 19 saham untuk trading pada minggu ini, yakni BBRI, BMRI, ADHI, WIKA, PTPP, ANTM, INCO, TINS, TKIM, dan INKP. Di samping itu, saham AKRA, KLBF, ASII, ADRO, PTBA SCMA, AALI, SIMP, dan LSIP juga direkomendasikan untuk trading minggu ini.

DISCLAIMER: Pemberitaan ini tidak bertanggung jawab atas keuntungan ataupun kerugian keuangan yang timbul dari perdagangan saham. Pembaca diharapkan bijak dalam mengelola keuangannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement