Kamis 15 Jun 2023 23:51 WIB

Semen Gresik Raih Penghargaan BUMN Entreprenurial Marketing Awards 2023

SIG dianggap berhasil branding campaign merek Semen Gresik sebagai pilihan masyarakat

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dinilai berhasil melakukan branding campaign merek Semen Gresik sebagai produk bahan bangunan unggulan pilihan masyarakat Indonesia.
Foto: dok Semen Indonesia
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dinilai berhasil melakukan branding campaign merek Semen Gresik sebagai produk bahan bangunan unggulan pilihan masyarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dinilai berhasil melakukan branding campaign merek Semen Gresik sebagai produk bahan bangunan unggulan pilihan masyarakat Indonesia. Hal tersebut terpampang dengan diraihnya penghargaan The Most Promising Company In Branding Campaign peringkat Silver Winner kategori Perusahaan BUMN pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023.

Selain Semen Gresik, ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023 juga memberikan penghargaan Dewi BUMN 2023 kepada Direktur Operasi Semen Indonesia, Reni Wulandari. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada direktur perempuan perusahaan BUMN yang dinilai mampu berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. 

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan branding campaign yang dilakukan oleh Semen Indonesia, sehingga Semen Gresik menjadi produk bahan bangunan yang paling disukai dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia digunakan kebutuhan pembangunan atau renovasi bangunan.

“SIG secara rutin melakukan survei untuk mengukur seberapa baik persepsi konsumen terhadap brand-brand yang dikelola oleh Perusahaan, salah satunya Semen Gresik. Hal ini penting dilakukan sebagai evaluasi dan bekal peningkatan kualitas produk dan layanan bagi pelanggan. Hasil survei pada 2022 lalu memperlihatkan bahwa Semen Gresik memiliki ekuitas dan kinerja sangat baik,” tutur dia, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, Semen Indonesia selalu memastikan kualitas produk Semen Gresik tetap terjaga kualitasnya melalui perpanjangan SNI secara rutin dan pengecekan performa setiap bulan, dan telah meraih sertifikat Green Label yang membuktikan Semen Gresik merupakan produk ramah lingkungan. 

Upaya memperkuat relasi dan engagement dengan konsumen juga terus dilakukan melalui beragam program dan aktivitas, seperti branding toko pareto, program promosi bagi pemilik toko yang berbelanja Semen Gresik, Komunitas Tukang Semen Gresik, aktivasi di media sosial Semen Gresik dan Jago Bangunan, pelatihan komunitas kontruksi Semen Indonesia, dan beasiswa bagi anak tukang.

Hadir lebih dekat dengan pelanggan, Semen Indonesia juga memberikan kemudahan akses melalui platform digital pembelian produk Semen Gresik melalui Semen Indonesia Official Store Tokopedia dan aplikasi AksesToko. Semen Indonesia juga menghadirkan solusi satu atap kebutuhan konstruksi rumah, mulai dari pembelian desain dengan arsitek, pembangunan atau renovasi rumah, pendampingan proyek konstruksi, hingga solusi pembiayaan yang dapat diakses melalui SobatBangun.com.

BUMN Entrepreneurial Marketing Awards merupakan ajang apresiasi bagi perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD, baik secara korporasi maupun individual, yang menekankan kreativitas, inovasi, dan prinsip kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing di era new normal dan post normal. 

Pada 2023, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards yang mengangkat tema Transformasi Berkelanjutan Berbasis Entrepreneurial Marketing, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD yang menerapkan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola pelanggan, produk, dan merek, serta implementasi taktik penjualan, layanan, dan branding campaign.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement