Selasa 13 Jun 2023 18:52 WIB

Pelindo Multi Terminal Gelar Donor Darah Sambut World Blood Donor Day 2023

Pelindo grup dorong kepedulian sesama dengan kegiatan mendonorkan darah.

Donor Darah Bersama Pelindo Grup yang dilaksanakan di Grha Pelindo, Medan, pada Selasa (13/6/2023).
Foto: Pelindo
Donor Darah Bersama Pelindo Grup yang dilaksanakan di Grha Pelindo, Medan, pada Selasa (13/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas menyambut Hari Donor Darah Sedunia 2023 dengan menggelar kegiatan Donor Darah Bersama Pelindo Grup yang ada di Medan yang dilaksanakan di Grha Pelindo pada Selasa (13/6/2023).

Kegiatan Donor Darah bersama SPMT Ini disambut animo yang besar dari keluarga besar Pelindo Group di area Belawan, mulai dari pegawai SPMT, Pelindo Regional I, serta anak perusahaan hingga karyawan non-organik dan berhasil mengumpulkan hingga 23.450 cc darah.

Baca Juga

Direktur Utama SPMT Yon Irawan menyebutkan, kegiatan donor darah bersama ini merupakan bentuk kepedulian Pelindo Grup sebagai operator pelabuhan yang tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk  pentingnya peran aksi donor darah bagi keselamatan nyawa manusia. 

"Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa. Sebagai bentuk kesadaran bagi kita semua tentang pentingnya dan bermanfaatnya setetes darah bagi kehidupan, mari kita berdonor darah bersama SPMT dan Pelindo Grup dan selamat Hari Donor Darah Sedunia," jelas Yon Irawan. 

photo
Donor Darah Bersama Pelindo Grup yang dilaksanakan di Grha Pelindo, Medan, pada Selasa (13/6/2023). - (Pelindo)

 

Sementara itu, dr Avina Hendarti dari UDD (Unit Donor Darah) PMI Kota Medan menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT Pelindo Multi Terminal dalam melakukan kegiatan donor darah hari ini, kami berharap kegiatan donor darah ini terus berlanjut, kita terus saling bekerja sama, dan pedonornya juga semakin banyak," kata Avina.

Menanggapi hal itu SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menuturkan, kegiatan donor darah ini nantinya juga akan digelar secara reguler. "SPMT turut hadir untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya melakukan donor darah, secara reguler SPMT nantinya akan melakukan kegiatan donor darah seperti ini, sesuai rentang waktu yang aman bagi pedonor," ujar Fiona dalam siaran persnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement