Senin 12 Jun 2023 12:16 WIB

ID Survey Dukung Predikat Whitelist Kapal Berbendera Indonesia

BKI berupaya menjaga agar bendera Indonesia tetap bertahan dalam jajaran whitelist.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI mendukung predikat whitelist kapal berbendera Indonesia dalam pertemuan rutin Majelis BKI.
Foto:

Selain pemaparan perkembangan perusahaan, fokus jajaran Dewan Majelis BKI juga mempertahankan kategori whitelist yang menjadi prioritas seluruh pemangku kepentingan. Ketua Majelis BKI Laksamana TNI Marsetio mengungkapkan perlu dukungan dari semua pihak untuk mempertahankannya. 

"Saya memiliki tanggung jawab dalam membesarkan BKI, saya pernah terpikir apakah jalanan seperti jembatan Semanggi atau bangunan seperti Monas sudah diverifikasi? Untuk itu, perluasan bisnis dapat diwujudkan melalui kerja sama dengan berbagai pihak serta sektor bisnis," ujar Marsetio

Staf Ahli Bidang Hukum Laut Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Okto Irianto mengapresiasi pencapaian BKI sebagai perusahaan high performance karena dalam Annual Report Tokyo MoU sepanjang 2020 hingga 2022 mendapatkan pencapaian luar biasa di kategori whitelist.

"Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu meminta kapal berbendera Indonesia untuk berubah menjadi whitelist. Saat ini, harapan tersebut sudah tercapai. Ada dua tujuan lain yang harus dicapai oleh BKI yaitu, high performance dan menjadi pilihan utama di Indonesia dan luar negeri," ujar Okto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement