Sabtu 10 Jun 2023 01:13 WIB

Asia Masih Jadi Pasar Utama dalam Industri Pengadaan Suku Cadang

Asia dinilai masih menjadi pasar utama dalam industri pengadaan suku cadang.

HD Hyundai Infracore meresmikan Parts Distribution Center (PDC) baru di Marunda, Jakarta Utara pada Kamis, 8 Juni 2023. Asia dinilai masih menjadi pasar utama dalam industri pengadaan suku cadang.
Foto: Istimewa
HD Hyundai Infracore meresmikan Parts Distribution Center (PDC) baru di Marunda, Jakarta Utara pada Kamis, 8 Juni 2023. Asia dinilai masih menjadi pasar utama dalam industri pengadaan suku cadang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HD Hyundai Infracore meresmikan Parts Distribution Center (PDC) baru di Marunda, Jakarta Utara pada Kamis (8/6/2023). Pada upacara pembukaan perusahaan dan pusat pengadaan suku cadang itu, mereka mengumumkan resminya operasional perusahaan dan mengadakan acara perjanjian kerjasama bisnis antara HD Hyundai Infracore dengan KB Capital dan KB Bukopin yang telah memutuskan untuk memperkuat dukungan finansialnya.

Hal ini diharapkan bisa membantu HD Hyundai Infracore untuk meningkatkan penjualan lokal melalui produk pembiayaan cicilan berbunga rendah untuk pembeli. Upacara pembukaan dihadiri para pemangku kepentingan seperti Young-cheul Cho (CEO HD Hyundai Infracore), Heewoong Shin (President Director HD Hyundai Infracore Asia), Woo Yeul Lee (CEO PT Bank Bukopin Tbk), Sung Ki Kwon (Senior Executive Vice President of SME Customer Group KB Kookmin Bank), SooNam Hwang (CEO KB Capital), InHwan Kim (Director of Auto Finance Division KB Capital), serta pelanggan dari dealer lokal.

“HD Hyundai Infracore membangun perusahaan lokal dan Parts Distribution Center (PDC) di Indonesia untuk menghadirkan brand peralatan konstruksi premium dengan brand baru yaitu 'DEVELON'. Dengan merk ini, kami berintensi untuk memperkuat penetrasi ke pasar Asia," kata CEO HD Hyundai Infracore, Young-cheul Cho, dalam rilisnya, Jumat (9/6/2023).

Parts Distribution Center (PDC) Marunda, Jakarta Utara memiliki luas 2.304 meter persegi dan berfungsi sebagai basis logistik untuk mengamankan dan mempercepat rantai pasok suku cadang untuk peralatan konstruksi seperti ekskavator dan pemuat roda.

Hal tersebut diharapkan tidak hanya dapat memasok suku cadang secara tepat waktu ke seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, namun juga memaksimalkan efisiensi rantai pasok ke negara-negara tetangga.

HD Hyundai Infracore diekspektasikan untuk memperluas basis bisnis dan rantai pasokan logistiknya bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh Asia, di mana penjualan peralatan konstruksi berukuran sedang dan besar untuk pertambangan mulai meningkat.

Mereka pun akan menawarkan berbagai solusi dalam bentuk produk keuangan yang dapat memenuhi kebutuhan finansial pelanggan lokal dan memperluas area bisnisnya.

Saat ini HD Hyundai Infracore memperluas cakupan pasokan suku cadang secara global dengan mengoperasikan Parts Distribution Center (PDC) di sembilan wilayah penjualan utama yang termasuk AS, Inggris, Jerman, Cina, UEA, dan Singapura.

“Indonesia itu kaya akan sumber daya dan strategis secara geografis, yang meliputi Samudera Hindia dan Pasifik, dengan mengoptimalkan manajemen persediaan dan pengiriman suku cadang, kami akan memberikan layanan terbaik kepada dealer dan pelanggan, serta kami akan memperluas penjualan peralatan konstruksi 'DEVELON' di pasar Asia,” kata dia.

Di sisi lain, HD Hyundai Infracore yang tahun lalu menghasilkan penjualan 102 miliar won dan berhasil meraih penjualan tertinggi sejak masuk ke pasar Indonesia, akan menggelar Pameran, “Konstruksi Internasional dan Peralatan Industri Konstruksi" di Jakarta pada 13-16 September 2023, dengan berpartisipasi dalam “Mining Indonesia” yang akan menampilkan peralatan “DEVELON” secara langsung ke pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement