Rabu 07 Jun 2023 00:26 WIB

Honda Luncurkan SUV Elevate 5 Tempat Duduk, Lebih Besar Mana Bodinya dengan BR-V?

Elevate dibekali mesin 1.5 i-VTEC DOHC.

Honda menambah jajaran SUV-nya dengan meluncurkan Honda Elevate, Selasa (6/6/2023).
Foto: Honda Motors
Honda menambah jajaran SUV-nya dengan meluncurkan Honda Elevate, Selasa (6/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA –Honda meluncurkan produk mid-size SUV terbarunya yaitu Honda Elevate. SUV lima tempat duduk ini memiliki dimensi yang lebih besar dari Honda WR-V yang diluncurkan untuk pertama kali di Indonesia tahun lalu. Namun, jauh kecil lebih dibandingkan Honda CR-V.

Menurut siaran pers Honda, ukuran bodi Honda Elevate panjang 4312 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.650 mm. Secara dimensi, ukuran Honda Elevate hampir sama dengan Honda BR-V yang dijual di Indonesia dengan tujuh duduk. BR-V memiliki dimensi  panjang 4.453 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm

Baca Juga

Honda Elevate diluncurkan di India, Selasa (6/6/2023). India pun menjadi negara pertama yang memproduksi dan menjual Honda Elevate. Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand serta Tim R&D di India. 

Pada desain eksterior, bagian depan Honda Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam yang menunjukkan ekspresi maskulin serta percaya diri. Pada bagian samping memiliki tampilan karakter SUV modern serta velg berukuran 17 inci, lalu desain lampu belakang full-LED nya semakin menambah kesan modern.

Honda Elevate mengusung mesin 1.5 i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Honda Elevate menggunakan transmisi CVT dan juga memiliki versi transmisi manual dengan enam percepatan. Powertrain tersebut telah dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta ramah lingkungan.

Honda Elevate telah dilengkapi teknologi Honda Connect. Selain itu juga teknologi keselamatan terdepan Honda SENSING yang merupakan teknologi keselamatan dengan memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Teknologi ini dapat memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Toshio Kuwahara, Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co, Ltd and President and CEO, Asian Honda Motor Co, Ltd mengatakan, India merupakan pasar otomotif terbesar ketiga di dunia dan hal ini sangat penting bagi Honda. 

Kuwahara mengatakan peluncuran Honda Elevate  merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia. “India telah menjadi salah satu pusat ekspor terpenting bagi Honda yang memiliki standar kualitas tingkat tinggi dalam menghasilkan produk yang melebihi harapan pelanggan lokal dan dunia,” katanya.

Takuya Tsumura, President & CEO, Honda Cars India Ltd berkata dengan peluncuran Honda Elevate, Honda memulai perjalanan baru dengan penawaran produk baru di segmen SUV yang sedang populer di India. “Kami yakin Elevate akan semakin memperkuat ikatan Honda dengan konsumen. Kami memiliki strategi produk di mana Honda Elevate merupakan model pertama di antara 5 SUV Honda baru yang akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030 mendatang,” ucapnya.

photo
Honda Elevate diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia, Selasa (6/62023). - (Honda Motor)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement