REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Global Digital Niaga Tbk memaksimalkan sinerginya dengan tiket.com dan grup Ranch Market (RANC). Hal itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan retensi pelanggan dan memberi dampak positif terhadap customer acquisition costs serta meningkatkan customer lifetime value.
Chief Marketing Officer Global Digital Niaga Edward Kilian Suwignyo mengatakan, salah satu sinergi yang menjadi nilai tambah bagi pelanggan adalah Blibli Tiket Rewards, yakni program loyalitas pengguna ekosistem Blibli Tiket berupa point rewards saat bertransaksi di Blibli maupun di tiket.com.
"Manfaatnya bisa digunakan kedua platform ataupun di jaringan ritel Ranch Market dan Farmers Market,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (6/6/2023).
Sebab, lanjut dia, mulai 5 Juni 2023, jangkauan Blibli Tiket Rewards dapat dinikmati pula berbelanja di Ranch Market dan Farmers Market. Lewat aplikasi MyTRUST yang kini terintegrasi dengan ekosistem Blibli Tiket, pelanggan setia kedua jaringan premium grocery stores tersebut dapat merasakan manfaat luas Blibli Tiket Rewards dengan mudah dan nyaman.
Melalui program Blibli Tiket Rewards tersebut, Edward optimistis dapat memperluas basis pengguna pada ekosistemnya yang tumbuh inklusif. Tak hanya itu, integrasi Blibli Tiket Rewards dalam ekosistem Blibli Tiket dan aplikasi MyTRUST merupakan perwujudan nilai tambah serta kemudahan bagi pelanggan, untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka dalam satu ekosistem omnichannel dan gaya hidup yang terintegrasi secara seamless.
Sementara itu, Chief of Marketing and Merchandising Ranch Market Maria Suwarni mengaku bangga atas terintegrasinya keanggotaan aplikasi MyTRUST ke dalam Blibli Tiket Rewards. Adapun sinergi ini turut memberi nilai tambah kepada para pelanggan Ranch Market dan Farmers Market, di mana mereka memiliki akses yang lebih luas dalam memilih produk dan layanan berkualitas serta 100 persen orisinil via Blibli dan tiket.com.
“Sekaligus mempermudah pengumpulan dan penukaran poin loyalitas universal tak hanya seluruh outlet fisik kami, tapi juga saat bertransaksi online,” ucapnya.
Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, terwujudnya sinergi layanan keanggotaan MyTRUST dengan ekosistem Blibli Tiket menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan dalam memberikan pengalaman belanja yang bernilai lebih dan berpusat pada pelanggan.
“Kami harap integrasi ini memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pelanggan, termasuk menambah keceriaan dalam menikmati masa liburan sekolah yang sudah di depan mata,” ucapnya.