Senin 05 Jun 2023 10:59 WIB

Fokus di Pasar Domestik, Antam Perkuat Saluran Penjualan Emas

Penjualan emas Antam kini melalui ecommerce resmi dan logammulia.com

Petugas menunjukan emas batangan edisi imlek 2023 di Butik Emas Antam, Pulogadung , Jakarta. Antam perkuat saluran penjualan produk logam mulia
Foto: Republika/Prayogi
Petugas menunjukan emas batangan edisi imlek 2023 di Butik Emas Antam, Pulogadung , Jakarta. Antam perkuat saluran penjualan produk logam mulia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna menjalankan komitmen untuk fokus pada pasar domestik dan memenuhi kebutuhan pelanggan, PT Aneka Tambang Tbk (Antam), anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, memperkuat saluran penjualan produk logam mulia di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie, Senin (5/6/2023). 

Faisal menyebut, upaya ini telah dilakukan Antam sejak lama untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang hendak melakukan investasi produk logam mulia. “Saat ini, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi pembelian logam mulia Antam melalui berbagai macam saluran baik secara daring maupun luring. Pembelian secara daring dapat dilakukan melalui website www.logammulia.com, maupun saluran e-commerce resmi perusahaan,” papar Faisal.

Ia menjelaskan, melalui pengembangan layanan penjualan berbasis daring ini, Antam ingin menjangkau lebih banyak pelanggan produk-produk logam mulia Antam dalam negeri dengan cara yang lebih praktis, gampang, dan aman.

Lebih lanjut, Faisal menyebut, bagi masyarakat yang ingin bertransaksi langsung dapat melakukannya di jaringan Butik Emas Logam Mulia Antam yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia. “Saat ini kami memiliki 15 Butik Emas Logam Mulia yang lokasinya tersebar di kota-kota besar Indonesia. Yang terbaru kami hadir di Pekanbaru sejak 3 April,” tambahnya. 

Saat ini Butik Emas Logam Mulia Antam hadir di kota Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Tangerang. Antam juga secara aktif melakukan penguatan pasar emas melalui berbagai kegiatan pameran yang dilakukan di lokasi-lokasi strategis. 

“Pelaksanaan kegiatan pameran merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan produk logam mulia Antam dengan masyarakat yang ingin melakukan investasi emas. Hal ini juga untuk menjawab tingginya demand masyarakat yang tertarik dengan investasi safe haven ini,” jelasnya. 

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), Antam merupakan salah satu produsen logam mulia di Indonesia yang banyak diminati masyarakat. Hal ini tercermin pula pada penjualan produk logam mulia Antam yang meningkat 10 persen pada kuartal pertama tahun 2023 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

“Berkat tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi emas, pada kuartal pertama tahun ini, Antam mencatatkan penjualan emas sebesar 7,22 ton emas, naik 10 persen dibandingkan kuartal pertama tahun 2022. Melihat kinerja ini, Antam optimis untuk merealisasikan target penjualan emas di tahun ini,” tutur Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement