Senin 29 May 2023 11:41 WIB

Usul Transjakarta Masuk Bandara Soekarno-Hatta demi Permudah Mobilitas Pekerja

Jumlah pekerja di Bandara Soekarno-Hatta mencapai lebih dari 40 ribu orang.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Calon penumpang pesawat antre untuk check in di Terminal 2 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023). Angkasa Pura II mengusulkan agar Bus Transjakarta dapat masuk ke wilayah Bandara Soekarno-Hatta untuk semakin memudahkan mobilitas, terutama pekerja.
Foto:

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin menyampaikan, halte bus Transjakarta nantinya juga bisa disiapkan di lokasi khusus di kawasan Bandara Soekarno-Hatta atau bukan di terminal penumpang.

“Bus Transjakarta itu nantinya bisa diintegrasikan dengan transportasi publik yang khusus untuk di dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta, misalnya, shuttle bus dan skytrain, untuk mempermudah pekerja di bandara,” katanya.

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia dan telah menjadi pusat kegiatan bisnis yang turut berkontribusi dalam penciptaan lapangan pekerjaan. Pada Ahad (28/5/2023), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun telah menggelar rapat koordinasi antara lain dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan President Director PT Angkasa Pura II untuk membahas integrasi moda transportasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kapasitas transportasi publik dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta akan ditingkatkan dan tarif juga akan diupayakan lebih terjangkau dari saat ini.

“Kami diskusikan bagaimana upaya meningkatkan kapasitas (transportasi publik dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta), bagaimana melakukan jangkauan yang lebih luas dan bagaimana tarif itu bisa lebih terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement