Rabu 24 May 2023 18:11 WIB

Gaikindo Pastikan Penyelenggaraan GIIAS 2023 Angkat Tema Future Now

Tema ini jadi representasi masa depan industri otomotif yang menuju elektrifikasi.

Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mengangkat tema besar
Foto: istimewa
Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mengangkat tema besar "Future Now".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mengangkat tema besar "Future Now". Ini menjadi representasi dari masa depan industri otomotif Indonesia yang mulai bergerak ke ranah elektrifikasi.

"Gaikindo terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah. Kami yakin edukasi dan informasi konstan dari GIIAS untuk masyarakat, industri KBLBB akan lebih cepat tercapai," kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)Yohannes Nangoi di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

Menurut dia, industri otomotif Indonesia saat ini sudah pulih dan telah mencatat pencapaian yang bahkan lebih baik dari sebelum masa pandemi dan pelaksanaan GIIAS selalu menjadi pameran yang mencerminkan pencapaian terbaik dari industri otomotif Indonesia.

Menjadi benchmark teknologi dan produk otomotif di Indonesia, kali ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

"Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif," ujar Nangoi.

GIIAS juga telah menjadi kebanggaan untuk Gaikindo, yang dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, pameran ini menjadi tempat peluncuran bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan dan sembilan di antaranya adalah kendaraan world premiere.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement