Selasa 23 May 2023 23:19 WIB

OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup Sukses Datangkan Ribuan Pengunjung

Total pengunjung di acara modifikasi OLX Autos IMX capai 8.000 orang.

OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) sukses mendulang animo tinggi secara jumlah pengunjung , peserta Car Meetup, dan Community Meetup. Ajang ini turut memfokuskan pada orientasi pengembangan ke arah industri aftermarket yang lebih luas.
Foto: dok istimewa
OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) sukses mendulang animo tinggi secara jumlah pengunjung , peserta Car Meetup, dan Community Meetup. Ajang ini turut memfokuskan pada orientasi pengembangan ke arah industri aftermarket yang lebih luas.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) sukses mendulang animo tinggi secara jumlah pengunjung, peserta Car Meetup, dan Community Meetup. Ajang ini turut memfokuskan pada orientasi pengembangan ke arah industri aftermarket yang lebih luas. 

Tercatat ratusan partisipan mobil modifikasi tersebar di area halaman Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, dengan total pengunjung mencapai 8.000 orang. 

Ajang bertajuk OLX Autos IMX 2023 "Semarang Car Meetup" berupaya menjadi wadah berkreasi para pegiat skena modifikasi dan pengunjung umum yang berkolaborasi dan didukung OLX Autos Indonesia selaku Sponsor Utama, dan para co-sponsor seperti Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal, serta komunitas Semarang Diesel Owner, komunitas Hype Junction, Group Otomotif 1990, dan wadah komunitas mobil Indonesia Community regional Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Fravarta Sadman mengakui, pihaknya antusias dengan gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang. Hal itu karena banyak bermunculan karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang. 

"Meski sempat diterpa pandemi, saat ini banyak inovasi bermunculan dari para modifikator, terutama mereka dari kalangan generasi milenial dan gen Z,” tutur Fravarta Sadman.

IMX Project Director Andre Mulyadi menyebut Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup menyuguhkan kemasan acara berdasarkan feedback dan harapan para pelaku industri modifikasi di Indonesia. IMX terus berkomitmen mengajak serta memfasilitasi modifikator terutama generasi Milenial dan gen Z guna mempersiapkan berbagai tantangan baru ke depannya. 

Gelaran kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi Kota Semarang yang berlokasi di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah yang menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang.

Menurut Andre, saat ini skena modifikasi Kota Semarang bukan hanya menggelar acara berskala lokal semata, tetapi juga para modifikator sudah saling bahu-membahu, berperan aktif dalam prospek pengembanganindustri modifikasi.

“Peluang industri modifikasi terutama roda empat menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan otomotif di skala nasional yang berasal dari kreativitas para modifikator lokal. Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia yang nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi. Terlebih lagi, industri modifikasi yang didominasi sektor usaha kecil dan menengah mampu mewujudkan campaign modifikasi proper di tiap kota di Indonesia,” tutur Andre. 

Seiring dengan potensi industri modifikasi Kota Semarang yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, OLX Autos Indonesia turut membuka peluang dalam hadirkan lebih banyak pilihan mobil bekas berkualitas dengan kondisi prima. Sebagai one stop solution dalam ekosistem mobil bekas yang berbasis teknologi, OLX Autos menyambut kolaborasi bersama gelaran OLX Autos IMX 2023 sebagai platform strategis menjangkau calon konsumen Milenial dan gen Z. 

Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, di tengah permintaan yang sangat tinggi terhadap mobil bekas untuk dijadikan bahan modifikasi, harus diimbangi dengan edukasi seputar cara pembelian, pemilihan unit, hingga mendapatkan unit mobil bekas yang berkualitas. 

Mengandalkan basis mobil bekas berkualitas dari galeri OLX Autos Indonesia, maka para konsumen muda, terutama milenial dan gen Z, tak perlu khawatir apakah mobil yang dibelinya sesuai dengan keperluan, bujet, dan mendukung untuk dimodifikasi. 

Untuk itu, tutur dia, Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup menjadi tempat strategis memperkenalkan calon konsumen menggunakan aplikasi jual-beli mobil bekas untuk mendapat mobil favoritnya. Senada dengan giat campaign #PilihYangPasti, OLX Autos berikan proses jual beli mobil bekas antiribet. "OLX Autos ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang sedang membeli ataupun menjual mobil bekas,” kata Sandy. 

Partisipasi OLX Autos sebagai sponsor utama di gelaran series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup turut menyuguhkan beragam promo menarik bagi pengunjung selama acara satu hari tersebut. Dalam program Beli Mobil Bekas Berkualitas, OLX Autos memberikan diskon sampai Rp 12 juta untuk setiap transaksi pembelian di booth OLX Autos. Selain itu, konsumen mendapat juga Flazz card dengan saldo mencapai Rp 2 jutaan dan voucer belanja limit Rp 500 ribu di beragam merchant Sodexo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement