Sabtu 13 May 2023 13:54 WIB

Perkuat Transformasi SDM, Bank DKI Resmikan Learning Center

Learning Center merupakan upaya Bank DKI menghadapi tantangan di masa depan.

Peresmian Learning Center Bank DKI di Jakarta, Jumat (12/5/2023). Peresmian Learning Center ini momentum sangat penting bagi Bank DKI dalam menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sebagai bagian dari Transformasi Bank DKI.
Foto: dok Bank DKI
Peresmian Learning Center Bank DKI di Jakarta, Jumat (12/5/2023). Peresmian Learning Center ini momentum sangat penting bagi Bank DKI dalam menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sebagai bagian dari Transformasi Bank DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI meresmikan secara penuh fasilitas Learning Center yang merupakan lembaga pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan, Jumat (12/5/2023).

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, peresmian Learning Center ini momentum sangat penting bagi Bank DKI dalam menghadirkan pusat pembelajaran yang inovatif dan modern sebagai bagian dari Transformasi Bank DKI. Terlebih, pekerja Bank DKI hingga April 2023 berjumlah 3.778 dimana 2.223 orang atau 59 persen di antaranya merupakan generasi milenial.

Baca Juga

Learning Center Bank DKI ini adalah pusat mempersiapkan bankir profesional yang menjadi generasi penerus dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045," ujar Fidri melalui siaran pers, Sabtu (13/5/2023).

Ia menyampaikan peresmian Learning Center Bank DKI merupakan upaya perusahaan menghadapi tantangan di masa mendatang melalui pendekatan teknologi informasi.

 

Bank DKI juga telah melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan SDM. Di antaranya penyempurnaan kebijakan, peningkatan dan pengakuan kompetensi karyawan melalui sertifikasi, kesempatan promosi, perbaikan jenjang karir, peningkatan kesejahteraan pekerja dan berbagai program engagement karyawan.

"Rencana besar kami siapkan untuk menjadikan Learning Center Bank DKI sebagai Corporate University yang merupakan lembaga pengembangan kompetensi SDM tersertifikasi, yang tidak hanya bagi internal Bank DKI, termasuk BUMD dan BUMN lainnya, tetapi juga masyarakat umum," ujar Fidri.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI meletakkan perhatian penting terhadap pengelolaan SDM dengan penerapan berbagai strategi inisiatif termasuk dengan pendekatan digitalisasi. "Semoga dengan fasilitas Learning Center Bank DKI yang modern dan inovatif ini, SDM Bank DKI semakin dapat terus berkembang dan berinovasi dalam menghadapi tantangan perbankan yang semakin kompetitif," kata Arie.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan apresiasi atas peresmian Learning Center Bank DKI. Heru berharap fasilitas ini dapat menjadi percontohan bagi bank lain.

Learning Center Bank DKI yang terletak di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah dikembangkan dan dilakukan soft launching sejak 2020. Dibangun dengan konsep kekinial, nyaman, dan hi-tech, Learning Center Bank DKI berdiri di lahan seluas 1.200 meter persegi dengan empat lantai.

Pusat pelatiban dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang. Termasuk pengembangan platform pembelajaran dengan teknologi informasi terkini yaitu Aplikasi Learning Management System (LMS) sebagai sarana belajar secara mandiri dan fleksibel. Begitu juga sarana prasarana berbasis teknologi yang memungkinkan pembelajaran secara daring atau hybrid. Kurikulum yang dibangun mengikuti perkembangan zaman serta didampingi instruktur pengajar yang berpengalaman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement