Sabtu 13 May 2023 08:12 WIB

Tiba di Babel, Menparekraf Langsung Kunjungi Desa Wisata Dewi Tari

Desa Wisata Dewi Tari Desa Rebo di Bangka masuk nominasi 75 ADWI 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/5/2023).
Foto: Dok Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Tiba di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pukul 17.00 WIB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno disambut Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Jumat 12/5/2023.

photo
Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/5/2023). - (Dok Kemenparekraf)

 

Baca Juga

"Selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai, Pak Sandi," kata Suganda.

Sandiaga berterimakasih atas sambutan selamat datang tersebut. "Saya senang bisa datang kembali ke sini, " ucap Sandiaga.

Usai beramah tamah sejenak, rombongan Menteri Sandiaga bersama Suganda dan jajarannya langsung menuju Desa Wisata Dewi Tari Desa Rebo di Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Wydia Kemala Sari menuturkan kedatangan Menteri Sandiaga ke Babel kali ini salah satunya akan mengunjungi Desa Wisata Dewi Tari di Desa Rebo Kabupaten Bangka. Dilanjutkan dengan menghadiri Kegiatan Bimtek Beli Kreatif Desa Wisata/Pendamping yang akan berlangsung di Hotel Tanjung Pesona serta esok hari (Sabtu, 13/5/2023) Sandiaga juga rencananya dijadwalkan ikut sebagai peserta dalam acara Sungailiat Triathlon 2023.

Desa Wisata Dewi Tari Desa Rebo di Kabupaten Bangka ini masuk dalam nominasi 75 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf. "Harapan kita Desa Wisata Dewi Tari di Desa Rebo ini nantinya dapat lolos ke nominasi 50 kemudia semakin mengerucut ke 10 besar bahkan menjadi pemenang nantinya," ujar Wydia. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement