Rabu 10 May 2023 17:05 WIB

GOTO dan ADRO Menguat, IHSG Kembali ke Level 6.800

Sepanjang hari ini Indeks LQ45 bergerak menguat.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Pekerja melihat pergerakan saham GoTo (Gojek Tokopedia) di Jakarta, Jumat (18/11/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Pekerja melihat pergerakan saham GoTo (Gojek Tokopedia) di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona hijau pada perdagangan Rabu (10/5/2023). IHSG ditutup di level 6.811,90 atau mengalami penguatan sebesar 0,47 persen.

Sektor teknologi memimpin penguatan dan diikuti oleh industri, transportasi dan logistik, infrastruktur, konsumen primer dan keuangan. Sepanjang hari ini, total nilai transaksi yang diperdagangkan sebesar Rp 9,09 triliun.

Baca Juga

Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan penguatan IHSG masih ditopang oleh laporan penjualan retail tahunan per Maret 2023. Penjualan retail mengalami kenaikan cukup signifikan sebesar 4,9 persen.

"Kenaikan tersebut juga didorong oleh kenaikan konsumsi jelang Ramadhan dan Lebaran," Pilarmas Investindo Sekuritas, Rabu (10/5/2023).

 

IHSG bergerak optimistis di tengah bursa global yang mayoritas mengalami pelemahan. Pelemahan bursa global terjadi menjelang rilis data inflasi AS yang akan dilaporkan malam nanti.

Pelaku pasar dan investor mengantisipasi laporan tersebut yang diprediksi pasar kembali mengalami kenaikan secara bulanan, namun tetap secara tahunan. Pasar komoditas juga bergerak pesimistis dengan harga minyak dan batu bara terkoreksi.

Sepanjang hari ini Indeks LQ45 bergerak menguat. Saham–saham yang mendominasi penguatan diantaranya GOTO, TLKM, BBRI, BMRI dan ADRO. Sedangkan saham–saham yang mendominasi penurunan diantaranya AKRA, AMRT, SMGR, ICBP dan INTP.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement