Rabu 10 May 2023 16:03 WIB

PT Timah: Produksi TSL Ausmelt Furnace Capai 54 Persen per Maret 

Proses produksi TSL Ausmelt Furnace masih cukup fluktuatif pada Januari dan Februari.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Timah menyampaikan pembangunan proyek Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace di Kawasan Unit Metalurgi Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah rampung pada akhir tahun lalu.
Foto:

Achmad menjelaskan hal itu saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace PT TIMAH di Kawasan Unit Metalurgi Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Achmad menambahkan PT Timah Tbk adalah perusahaan penambangan timah terintegrasi dari eksplorasi, penambangan bijih timah, pengolahan menjadi timah logam, hingga pemasaran baik dalam maupun luar negeri.

Kemudian sejak beberapa waktu yang lalu perusahaan juga telah membangun industri hilir melalui anak perusahaan PT Timah Industri yang memproduksi Tin Chemical dan Solder. 

"Perusahaan melihat kebijakan pemerintah untuk memperkuat hilirisasi industri dalam negeri sebagai peluang dan semangat yang harus kita jawab bersama," ucap Achmad.

Menurut Achmad, beberapa tahun ini, PT Timah Tbk terus berupaya meningkatkan nilai tambah dengan mengembangkan berbagai produk hilir timah seperti Tin Chemical dan Solder melalui anak perusahaan yaitu PT Timah Industri. 

 

"TSL PT Timah Tbk merupakan salah satu bentuk transformasi dan inovasi teknologi pengolahan timah kadar rendah yang dilakukan perusahaan berplat merah ini. Sebelumnya PT Timah Tbk menggunakan tungku beratori sebagai teknologi pengolahannya," sambung Achmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement