Selasa 09 May 2023 07:40 WIB

XL Axiata Siapkan Jaringan Kuat Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo

XL Axiata telah memperkuat jaringan di sekitar seluruh area penyelenggaraan KTT ASEAN

Teknisi memantau menara BTS XL Axiata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna menyukseskan kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023.
Foto: Istimewa
Teknisi memantau menara BTS XL Axiata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna menyukseskan kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna menyukseskan kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023.

Berbagai persiapan di lapangan telah tuntas, mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data. Layanan 4G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di 17 titik, antara lain Bandara Komodo, Hotel Ayana, Hotel Meruorah, Media Centre, Marina Labuan Bajo dan Puncak Waringin.

Baca Juga

"Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan acara penting kenegaraan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, satu komitmen yang terus dilaksanakan," kata Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto dalam keterangan di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuhan Bajo, sekaligus lebih mengenalkan layanan akses data dengan teknologi terkini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di kegiatan internasional ini. XL Axiata telah memperkuat jaringan di sekitar seluruh area penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuhan Bajo, dengan total lebih dari 50 BTS termasuk BTS 4G.

 

Optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di sekitar kawasan Labuhan Bajo, antara lain area bandara, lokasi acara utama di Hotel Meruorah, beberapa hotel sekitar area acara, lokasi media center, serta jalur utama sepanjang Labuan Bajo. XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang menyangga kegiatan ini, antara lain Marina Labuan Bajo dan Puncak Waringin. Sementara itu, untuk Bandara Komodo, XL Axiata telah siap dengan 3 BTS.

Selain mempersiapkan Jaringan Data, XL Axiata juga menghadirkan beragam produk untuk menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi KTT ASEAN, antara lain starter pack dengan kuota yang besar mulai 15 GB-180 GB yang bisa didapatkan di seluruh gerai yang ada di Labuhan Bajo dan sekitarnya.

Saat ini jaringan XL Axiata untuk area seluruh Nusa Tenggara Timur ditopang lebih dari 1.600 BTS, termasuk lebih dari 800 BTS 4G. Secara nasional jaringan 4G XL Axiata telah melayani lebih dari 57 juta pelanggan dengan jangkauan layanan di lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 34 provinsi Indonesia.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement