Rabu 26 Apr 2023 13:07 WIB

Anak Usaha Peruri Hadirkan Inovasi Produk Hybrid

Produk hybrid PSP punya fitur pengaman dan teknologi untuk mengecek keasliannya.

Perum Peruri. Peruri Security Printing (PSP), anak usaha Perum Peruri, mengembangkan inovasi produk hybrid berkualitas sebagai upaya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.
Perum Peruri. Peruri Security Printing (PSP), anak usaha Perum Peruri, mengembangkan inovasi produk hybrid berkualitas sebagai upaya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peruri Security Printing (PSP), anak usaha Perum Peruri, mengembangkan inovasi produk hybrid berkualitas sebagai upaya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

Direktur Utama PSP Ahmad Hidayat mengatakan, PSP saat ini sudah mengadopsi teknologi digital untuk diterapkan ke dalam proses security printing sehingga mampu menghasilkan produk hybrid yang berkualitas.

Baca Juga

Salah satu keunggulan produk hybrid Peruri Security Printing selain memiliki fitur-fitur pengaman pada hasil cetakannya, juga memiliki teknologi yang dapat mengecek keaslian produk tersebut secara online. Misalnya pada produk ijazah. "Selain kertas ijazahnya dapat dicek keasliannya, informasi yang tertera pada ijazah tersebut juga dapat divalidasi menggunakan kode QR yang tercantum di dalam ijazah," kata Hidayat.

Memasuki era industri 4.0, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai PT Peruri Wira Timur, dihadapkan pada tantangan disrupsi digital. Untuk menghadapi era tersebut, PSP melakukan transformasi perusahaan mulai dari penyesuaian dan pengembangan bisnis juga berinovasi dengan mengkombinasikan teknologi konvensional dan digital sehingga menghasilkan produk hybrid.

Untuk mendukung transformasi digital, Peruri Security Printing juga mengikutsertakan karyawannya pada program Peruri Digital Academy. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi digital dan menanamkan pola pikir ke seluruh karyawan.

Bertepatan dengan hari jadi yang ke-12 pada 5 April 2023 lalu, Peruri Security Printing mengusung jargon "Innovation for Sustainability Growth". Harapannya, PSP dapat menjadi semangat bagi seluruh karyawan untuk terus berinovasi sehingga mampu menciptakan perusahaan yang terus bertumbuh menjadi perusahaan percetakan sekuriti yang berkualitas dan terpercaya.

"Kami optimis Peruri Security Printing akan mampu menghadapi dinamika bisnis di tahun-tahun mendatang dengan selalu berinovasi dan menciptakan peluang baru untuk memenuhi harapan pemilik saham dan pemangku kepentingan," kata Hidayat.

Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki berharap Peruri Security Printing dapat meningkatkan kontribusinya terhadap kinerja keuangan induk. Untuk bisa mencapai target keuangan, anak perusahaan harus meningkatkan pengelolaan strategis mulai dari proses perencanaan, eksekusi hingga proses pengendalian dan pengawasan.

"Antara induk dan anak perusahaan juga diperlukan sinergi bisnis yang solid untuk menyelaraskan peta jalan strategi perusahaan dengan tetap menjaga compliance (kepatuhan)," kata Fajar.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement