Selasa 18 Apr 2023 04:47 WIB

Sarinah Targetkan Penjualan Meningkat Saat Hari Raya Idul Fitri

Perayaan Lebaran menjadi momentum terbaik Sarinah untuk tingkatkan penjualan.

Warga beraktivitas di area pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga beraktivitas di area pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN PT Sarinah mengungkapkan perayaan hari Lebaran menjadi momentum terbaik untuk meningkatkan penjualan. "Penjualan di Sarinah pada saat Lebaran ini diharapkan menjadi momentum yang terbaik, karena memang biasa Lebaran ini merupakan momen yang bisa menggerakkan atau meningkatkan penjualan," ujar Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Fetty berharap selama Ramadhan sampai dengan Lebaran, penjualan bisa meningkatkan sekitar 30 persen dari hari normal.

Baca Juga

"Kami juga mempersiapkan berbagai program pemasaran, penambahan produk, dan sebagainya sehingga dapat menarik customer untuk datang ke Sarinah berbelanja persiapan Lebaran," katanya.

Promo Lebaran sudah berlangsung mulai dari awal bulan misalnya program diskon serta program harga khusus untuk produk-produk spesial Lebaran. Kebanyakan peritel pada Lebaran biasanya kontribusinya sampai 20 persen. 

 

Diharapkan Sarinah juga bisa seperti itu, karena memang Sarinah mempersiapkan dengan tambahan produk, tambahan program harga khusus, dan juga promosi-promosi yang gencar. Fetty juga mengungkapkan bahwa tingkat kunjungan harian di Sarinah mencapai 20 ribu sampai 25 ribu pengunjung.

"Diharapkan menjelang atau saat Lebaran bisa mencapai lebih dari 30 ribu pengunjung," katanya.

Fetty Kwartati juga tetap optimistis dalam menghadapi bisnis tahun 2023.Menurut dia, masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, justru akan lebih giat berkunjung ke Sarinahpada 2023. Dengan trafik yang positif maka akan semakin menumbuhkan kegiatan berbelanja di berbagai gerai yang ada di Sarinah Thamrin.

Untuk semakin memanjakan konsumen, pihaknya juga akan terus melakukan kerja sama dengan berbagaibrandlokal. Hal itu sejalan dengan tren positif dari masyarakat, yang semakin gemar menggunakan produk asli buatan lokal.

Pada 2023, pihaknya juga gencar untuk menghadirkan Sarinah 'kekinian' di kota-kota lain yang sudah dipetakan oleh Kementerian BUMN sebelumnya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement