Senin 17 Apr 2023 21:55 WIB

Jelang Lebaran, Komisaris dan Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Operasional Kilang Plaju

Keandalan kilang menjadi kunci utama dalam menjaga supply chain ketersediaan BBM

Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury didampingi oleh Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto saat mengunjungi kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/04/2023).
Foto: Dok Pertamina
Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury didampingi oleh Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto saat mengunjungi kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury tegaskan keandalan kilang menjadi kunci utama dalam menjaga supply chain ketersediaan BBM. Pertamina, menurutnya tetap mengutamakan pentingnya aspek keandalan kilang serta safety untuk para pekerja, yang menjadi fondasi yang krusial dalam menjaga kontinuitas produksi, memastikan pasokan energi yang andal dan stabil.

Hal ini diungkapkan saat melakukan pengecekan lapangan di Kilang Plaju, didampingi oleh Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto saat mengunjungi kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/04/2023).

Pahala menegaskan, keandalan Kilang Plaju yang ditopang implementasi aspek HSSE di level manajemen hingga operasional merupakan salah satu pilar utama dalam upaya Pertamina untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia. 

“Kita akan terus memastikan budaya safety diterapkan secara penuh, menjunjung tinggi prinsip-prinsip operasional yang aman, efisien, dan berkelanjutan untuk memastikan kilang-kilang beroperasi secara optimal dan terus melayani kebutuhan energi masyarakat,” tuturnya.

 

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Taufik Aditiyawarman, saat mendampingi kegiatan pengecekan lapangan menambahkan, PT KPI akan terus mengutamakan aspek HSSE terkhusus safety dalam seluruh aktivitas operasionalnya.

“Keselamatan adalah prioritas utama dalam pengambilan keputusan dan perencanaan operasional, termasuk di Kilang Pertamina Plaju. Kami secara berkesinambungan meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan keselamatan kepada seluruh pekerja kami melalui pelatihan, edukasi, serta pengawasan yang ketat,” tutur Taufik.

Taufik juga menegaskan bahwa Kilang Pertamina Plaju tetap dalam kondisi aman bagi pekerja, terutama menjelang momen Lebaran yang menuntut produksi lebih tinggi. 

“Kami menjaga fasilitas kilang minyak kami tetap dalam kondisi yang aman, serta melakukan pemeliharaan rutin dan inspeksi yang ketat untuk memastikan bahwa peralatan dan infrastruktur kilang beroperasi sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan,” kata Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement