Sabtu 15 Apr 2023 03:10 WIB

Di Tengah Perkembangan Pasar Kripto, Indodax Luncurkan Fitur Staking

Staking merupakan fitur mengunci aset kripto ke dalam jaringan blockchain

Indodax. Indodax selaku platform jual beli kripto di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya, yaitu staking, di tengah perkembangan pasar kripto yang semakin masif.
Foto: https://m.facebook.com/indodax
Indodax. Indodax selaku platform jual beli kripto di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya, yaitu staking, di tengah perkembangan pasar kripto yang semakin masif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indodax selaku platform jual beli kripto di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya, yaitu staking, di tengah perkembangan pasar kripto yang semakin masif.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan fitur ini merupakan fitur yang dinanti oleh mayoritas investor kripto yang bertransaksi di Indodax selama ini, khususnya bagi investor jangka panjang."Fitur staking memungkinkan investor Indodax untuk mendapatkan hadiah dengan nominal yang menarik dengan mengunci aset kripto di akun Indodax," kata Oscar dalam keterangan resmi, Jumat (14/4/2023).

Staking merupakan fitur mengunci aset kripto ke dalam jaringan blockchain untuk mendapatkan pendapatan pasif tanpa harus melakukan jual beli. Oscar melihat saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Indodax untuk meluncurkan fitur teranyar staking. Pasar kripto yang terus menunjukkan sinyal positif pada awal 2023 menjadi saat yang tepat bagi Indodax untuk memberikan fitur lainnya bagi para pengguna setia yang selama ini sudah menunggu hadirnya fitur staking.

Peluncuran fitur staking juga merupakan bagian dari peluncuran beberapa fitur baru Indodax lainnya yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Harapannya, baik itu investor pemula ataupun berpengalaman dapat dengan mudah dan aman untuk melakukan jual beli Indodax dan bisa menuai keuntungan yang diharapkan.

Dia menjelaskan jika investor ingin melakukan staking di Indodax, investor dapat langsung menuju pilihan Earn yang dapat diakses di laman resmi Indodax.com. Saat ini, investor Indodax baru bisa melakukan staking aset Polkadot (DOT) dengan minimal staking sebanyak 10 DOT.

Seiring berjalannya waktu, Indodax akan menghadirkan kripto lainnya agar investor mendapatkan banyak pilihan aset yang bisa staking. Staking DOT di Indodax tentu aman, mengingat proses staking sendiri dilakukan pada blockchain dari Polkadot (DOT) agar jauh lebih transparan.

Terkait jumlah hadiah, investor akan menerima hadiah yang bergantung pada APY Staking Rewards dan jumlah DOT yang dikunci. Sebelum memutuskan staking, investor bisa menggunakan fitur kalkulator dalam melakukan simulasi staking agar mengetahui berapa hadiah yang akan didapatkan.

Fitur kalkulator ini sudah dikondisikan dengan biaya pajak yang berlaku, sehingga investor bisa melihat estimasi pendapatannya secara bersih dan nyata."Untuk melakukan staking, investor harus terlebih dahulu melakukan proses KYC (Know Your Customer) dan terverifikasi datanya oleh tim Indodax. Setelah itu investor bisa melakukan pembelian kripto Polkadot (DOT) via laman resmi Indodax," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement