Kamis 13 Apr 2023 15:27 WIB

PLN Siap Pasok Tenaga Listrik ke Kawasan Ekonomi Khusus di Lido

KEK Lido telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 31 Maret 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan KEK Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).
Foto: Tangkapan layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan KEK Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT PLN Persero siap mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan tenaga listrik ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutiadi Bandung, mengatakan bahwa PLN berkomitmen untuk menjadi roda penggerak industri di Jawa Barat dengan penyediaan energi listrik yang andal sejak dimulainya proyek pembangunan hingga KEK Lido telah beroperasi penuh.

"Kami siap memenuhi kebutuhan listrik bagi KEK Lido sehingga tumbuh dan berkembang bersama PLN. Masyarakat pun akan memperoleh banyak manfaat dan kesejahteraan dengan adanya hal tersebut," kata Susi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Susi menjelaskan total daya listrik yang dibutuhkan KEK Lido adalah sebesar 156 MVA. Sesuai kebutuhan pelanggan, daya ini akan dipenuhi PLN secara bertahap sampai dengan tahun 2027.

Untuk saat ini, daya yang telah tersambung di kawasan KEK Lido sebesar 1.758,8 kVA.

Sebelumnya, KEK Lido telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 31 Maret 2023. KEK Lido yang mengusung konsep Integrated Tourism Destination ini lahannya seluas 1.040 hektare. Pada kawasan tersebut akan dibangun theme park, movie land, waterpark, techno park, resort dan lain lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement