Selasa 11 Apr 2023 17:48 WIB

Bank Mandiri dan Volta Beri Kredit Terjangkau Motor Listrik

Penjualan motor listrik Volta ada aplikasi Livin' by Mandiri, di fitur Livin' Sukha.

Karyawan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk, anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk, memberikan kemudahan bagi nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui kredit ringan kepemilikan motor listrik.
Foto: Prayogi/Republika.
Karyawan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk, anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk, memberikan kemudahan bagi nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui kredit ringan kepemilikan motor listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk, anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk, memberikan kemudahan bagi nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui kredit ringan kepemilikan motor listrik.

Lewat kolaborasi ini, Bank Mandiri akan menyediakan layanan penjualan produk motor listrik Volta di aplikasi Livin' by Mandiri, yakni dalam fitur Livin' Sukha.

Baca Juga

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (11/4/2023), Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, kerja sama ini menjadi bentuk dukungan perseroan dalam mewujudkan program pemerintah. Salah satunya penggunaan dua juta kendaraan listrik pada 2025 dengan target penurunan emisi 29 persen pada 2023 dan emisi nol bersih di 2060.

"Langkah kolaboratif ini menjadi bagian komitmen Bank Mandiri dalam menjadi Indonesia Sustainability Champion dengan target operasi emisi nol bersih pada tahun 2030," ujar Aquarius.

 

Dia menambahkan, selain mendukung program pemerintah, inisiatif ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari alternatif transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Produk pelengkap lainnya turut diluncurkan dan dapat diakses nasabah pada fitur Sukha, antara lain penjualan produk aksesoris motor listrik berupa baterai dan charger, voucer Sistem Ganti Baterai (SGB), dan voucer sewa motor listrik.

Bank Mandiri dan PT NFC Indonesia Tbk juga menghadirkan penawaran khusus bagi nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembelian motor listrik di Livin' Sukha berupa bonus jaket dan helm untuk 100 pelanggan pertama.

"Masyarakat juga dapat memanfaatkan program diskon sampai dengan 250 ribu untuk pembelian motor listrik Volta dan aksesoris motor listrik Volta, serta program diskon 50 persen maksimal Rp25 ribu untuk pembelian voucher sewa motor listrik di fitur Sukha aplikasi Livin' by Mandiri selama periode program," tambahnya.

Di sisi lain, Aquarius menuturkan Bank Mandiri optimistis penyaluran kredit konsumtif akan tumbuh positif sepanjang 2023, termasuk didorong oleh tren konsumsi masyarakat pada segmen kendaraan bermotor, menyusul ekspektasi pemulihan ekonomi domestik yang masih berlanjut dan meningkatnya belanja rumah tangga. Hal ini juga diikuti oleh geliat digitalisasi Bank Mandiri yang diyakini mampu memberikan kemudahan akses kepada nasabah.

Sementara itu, Chief Executive Officer Volta Iwan Suryaputra menilai kolaborasi ini akan membuat masyarakat, khususnya para nasabah, memiliki akses yang lebih mudah ke kendaraan listrik Volta. Terlebih lagi, transaksi pembelian baik untuk motor listrik Volta, voucer, maupun aksesori akan lebih aman karena dilakukan melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

"Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik dan komitmen yang kuat antara Volta dan Bank Mandiri bisa mempercepat transisi ke penggunaan kendaraan listrik di Indonesia," ucap Iwan.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement