Ahad 02 Apr 2023 16:10 WIB

MTI Punya Pengurus Baru, Keselamatan Transportasi akan Diperkuat

MTI akan mengakselerasi program yang berkaitan dengan aspek keselamatan lalu lintas.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengukuhkan pengurus baru Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2022-2025.
Foto: Istimewa
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengukuhkan pengurus baru Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2022-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengukuhkan pengurus baru Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2022-2025. Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keselamatan Transportasi MTI.

“Dengan dilantiknya jajaran kepengurusan MTI Pusat periode 2022-2025, upaya mewujudkan keselamatan transportasi nasional akan semakin kuat,” kata Rivan dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga

Rivan mengatakan, akan mengakselerasi berbagai program MTI. Khususnya akselerasi program yang berkaitan dengan aspek keselamatan lalu lintas, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah memperkuat sinergi dengan para pemangku kepentingan.

“Tentunya, ini sangat inline dengan apa yang kami lakukan di Jasa Raharja, di mana kami bersama mitra kerja terkait seperti kepolisian, sangat concern terkait aspek keselamatan berlalu lintas,” ujar Rivan.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan MTI dengan jejaring yang dimiliki dapat bersinergi dengan pemerintah. Selain itu juga memberikan masukan dan solusi bagi masalah transportasi di sejumlah daerah di Indonesia.

“Jejaring MTI ada di tingkat pusat sampai daerah, memungkinkan adanya ide-ide segar. Itu dapat menjadi solusi yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan transportasi di sejumlah daerah,” ucap Budi.

Dengan pengukuhan tersebut, Ketua Umum MTI 2022-2025 terpilih yakni Tory Damantoro. Sementara Ketua Majelis Profesi dan Etik MTI 2022-2025 yaitu Agus Taufik Mulyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement