Jumat 31 Mar 2023 10:57 WIB

Jokowi Lantik Bareng Calon Kepala BNPT dan Menpora Pekan Depan

Presiden enggan membocorkan siapa Kepala BNPT pengganti Komjen Boy Rafli Amar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Indonesian Presidential Palace via AP
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama calon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pengganti Komjen Boy Rafli Amar. Hal itu setelah Komjen Boy memasuki usia pensiun di Polri. "Sudah," kata Jokowi di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Jokowi pun menyebut akan melantik calon Kepala BNPT tersebut pada pekan depan. Kendati demikian, ia enggan mengungkapkan nama calon Kepala BNPT yang akan ditunjuknya untuk menggantikan Komjen Boy itu. "Minggu depan. Nanti (nama kepala BNPT)," kata Jokowi singkat.

Rencana pelantikan Kepala BNPT pada pekan depan ini bersamaan dengan pelantikan calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menggantikan Zainudin Amali. Adapun saat ini Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Plt Menpora. "(Menpora) Minggu depan," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, Jokowi sudah memilih nama calon Kepala BNPT pengganti Komjen Boy yang telah memasuki masa pensiun. Namun demikian, ia enggan menyebut siapa calon yang ditunjuk. "Oh sudah ada namanya di saku Presiden," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

Baca juga : Jokowi Keluhkan Jakarta Macet, PDIP: Pembangunan Transportasi Terlambat 50 Tahun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement