REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) menjadikan produk compact SUV terbarunya, Alvez sebagai inspirasi dalam proyek kolaborasi bersama Urban Sneaker Society (USS). Sepatu hasil karya street artist, sekaligus graphic designer USS, Adriel Reyhan ini mengedepankan contemporary art dengan sentuhan street style.
“Sejalan dengan semangat ‘Style and Innovation in One SUV’ yang diusung Alvez, Urban Sneaker Society pun menuangkan style dan inovasinya dengan mengaplikasikan lima colorway Alvez dalam sepasang sepatu,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam acara Media Iftar Gathering di Yougwa Danau Sentani, Senayan Park, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).
Abu-abu tua diambil dari varian Tungsten Steel Grey yang diaplikasikan di bagian heel tab dan back heel. Kemudian, abu-abu muda yang mewakili aksen Aurora Silver mewarnai bagian tengah sepatu. Selain LED rear lamp, pemilihan warna merah pada bagian Swoosh turut terpengaruh dari warna Carnelian Red.
Kemudian, di beberapa bagian sepatu dibubuhkan warna putih dan tali sepatu putih yang melambangkan Pristine White. Tidak ketinggalan, pada area mid sole terdapat logo Urban Sneaker Society dan tulisan Alvez bergaya street style. Logo Wuling pun digambar pada back heel sebagai statement dalam kolaborasi ini.
“Kolaborasi ini sangat menarik bagi saya karena Alvez yang baru diluncurkan Wuling bulan lalu ini memiliki eksterior yang atraktif, sehingga menginspirasi saya untuk menuangkannya ke dalam suatu kreasi sepatu,” ujar Street Artist/Graphic Designer Urban Sneaker Society, Adriel Reyhan.
Secara keseluruhan, Adriel menjelaskan kreasi sneakers ini terinspirasi dari estetika desain Wuling Alvez yang mengedepankan style dan inovasi. Pemilihan warna sepatu pun terinspirasi dari lima varian warna Alvez.
Urban Sneaker Society sendiri merupakan perusahaan media end-to-end yang berakar pada gaya hidup kontemporer dan budaya anak muda. Urban Sneaker Society bertujuan untuk menghubungkan antara kaum muda, brand, dan tren baru yang selalu berkembang.
Melalui ekosistem bisnis yang kuat, Urban Sneaker Society ingin membuat revolusi di industri kreatif yang dapat menciptakan efisiensi pemasaran, serta memberikan interaktivitas yang besar dan dampak antara brand, konsumen, dan masyarakat.