Selasa 14 Mar 2023 00:07 WIB

Mobil Listrik Lexus RZ Harganya Masih Disimpan

Calon konsumen mobil listrik Lexus RZ mash harus bersabar.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma berdiri di sebelah mobil listrik Lexus RZ di arena kameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta, Senin (13/3/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma berdiri di sebelah mobil listrik Lexus RZ di arena kameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta, Senin (13/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Lexus Indonesia telah meluncurkan line up terbaru yakni mobil listrik Lexus RZ pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Show (GJAW) 2023 di Jakarta, Jumat (10/3/2023). Namun, konsumen di Tanah Air masih harus bersabar karena  sejauh ini harga andalan baru Lexus tersebut masih disimpan 

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan pihaknya belum menyampaikan harga Lexus RZ sampai saat ini  karena sejumlah pertimbangan. "Hingga saat ini harganya  masih ditutup, karena masih ada hal yang jadi pertimbangan kami," ujar Bansar di booth Lexus  di JCC Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). 

Baca Juga

Karena itu, Lexus Indonesia pun belum bisa memasarkan mobil listrik tersebut kepada konsumen di Indonesia. Termasuk menerima uang muka dari konsumen yang berminat terhadap Lexus RZ.

Bansar mengatakan, nantinya, pihak Lexus akan menghubungi konsumen yang sudah mendaftar saat awal pembelian. "Untuk saat kami tidak bisa memberikan tanda jadi dan bahkan brand associate tidak akan memberikan hal tersebut, akan tapi kami akan mendata konsumen yang akan beli dan nanti akan dihubungi oleh pihak kami," tambahnya.  

Menurut Bansar All New Lexus RZ memiliki karakter yang berbeda dengan kendaraan BEV lainnya. Dengan kapasitas baterai sebesar 71,4kWh dan baterai jenis lithium-ion, All New Lexus RZ mampu memberikan driving dynamics yang baik dengan jarak tempuh hingga 400 km.

Baterainya juga dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama. Bahkan setelah 10 tahun pemakaian, baterainya tetap dapat menampung daya sebesar 90 persen dari kondisi awal atau lebih.

Untuk pengisian ulang baterai, All New Lexus RZ memerlukan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Chargerdengan daya 50 kWh dari kondisi low-battery hingga baterai penuh 100 persen. Sedangkan jika menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7,4 kWh, pengisian ulang baterai memerlukan waktu sekitar 10 jam.

Konsep Limitless Design padaThe All New Lexus RZ dinamakan “Seamless E-Motion” yang dibuat khusus untuk BEV model sehingga terlihat berbeda. Dengan mengadopsi bahasa desain baru Lexus yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru. Pada bagian belakang, dilengkapi dengan L-Shaped Light Bar dan Unified Logo, sedangkan bagian velg,  All New Lexus RZ menggunakan 20-inch Dark Premium Metallic Alloy Wheels.

Selaras dengan konsep Lexus Driving Signature, The All New Lexus RZ ditunjang dengan teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology (All-Wheel-Drive) yang canggih dan terdepan. Teknologi ini mengoptimalkan performa kendaraan sekaligus memberikan kondisi pengendaraan yang stabil sesuai dengan kondisi jalan sehingga baik pengemudi maupun penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang paling natural dan nyaman. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement