Rabu 22 Feb 2023 05:14 WIB

The All New Lexus RX Resmi Meluncur di Indonesia

Sampai Desember lalu, jumlah waiting list Lexus baru ini mencapai 1.000 unit.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
 The All New Lexus RX dari Lexus Indonesia resmi meluncur  di Indonesia dengan  full line-up yang tersedia dalam tiga pilihan powertrain.
Foto: Dok.Republika
The All New Lexus RX dari Lexus Indonesia resmi meluncur di Indonesia dengan full line-up yang tersedia dalam tiga pilihan powertrain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— The All New Lexus RX dari Lexus Indonesia resmi meluncur  di Indonesia dengan  full line-up yang tersedia dalam tiga pilihan powertrain. Yaitu, Lexus RX 450h+ Luxury (Plug-In Hybrid Electric Vehicle atau PHEV), Lexus RX 350h Luxury (Hybrid Electric Vehicle atau HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).

“Jadi kalau kemarin di GIIAS (2022) adalah preview, hari ini The All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia dengan full lineup yang tersedia dalam tiga pilihan powertrain, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury, Lexus RX 350h Luxury, dan Lexus RX 350 Luxury,” kata General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma di acara The All new Lexus RX Exclusive Press Launch di Immersion by Lexus, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga

Bansar Maduma juga berterima kasih pada pencinta Lexus yang sudah mau menunggu sejak Agustus. “Kalau dilihat animonya sangat besar mungkin sampai Desember lalu sudah mencapai 1.000 unit waiting list. Kami berterima kasih kepada Lexus enthusiast yang terutama yang sudah mau waiting list hingga saat ini,” ujarnya.

Lexus RX 450h+ Luxury merupakan medium luxury PHEV pertama. Powertrain PHEV pada The All New Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

 

Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,2 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four) yang tangguh dan efisien. Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh dull EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60-70 km.

Lexus RX 450h+ Luxury dilengkapi dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 hingga tiga jam hingga baterai penuh 100 persen. Lexus juga memberikan Portable Charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

Berikutnya model Lexus RX 350h Luxury memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RX PHEV. Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247Hp dan berpenggerak FWD, Lexus menawarkan mobilitas untuk pelanggan yang ingin merasakan keseimbangan antara efisiensi dan kenyamanan berkendara.

Sementara powertrain Gasoline pada RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.

The All New Lexus RX mengalami banyak perubahan dan peningkatan baik bagian luar maupun dalam . Dari segi eksterior, desain grille telah mengadopsi Limitless Grille Design, di mana body dan grille menyatu sehingga menciptakan identitas authentic Lexus, yaitu Spindle Body.

The All New Lexus RX juga dilengkapi dengan 3-LED headlight dengan Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam. Kemudian, terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan yang lebih mudah dikenali serta modern.

Untuk menunjang pengalaman berkendara yang luar biasa, The All New Lexus RX juga menerapkan konsep yang berfokus pada 3C. Yaitu Confident, Control, dan Convenient. Dengan mengadopsi platform GA-K yang menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity sehingga menghasilkan pengalaman mengemudi baru dengan pengendalian yang lebih stabil sesuai dengan intensi pengemudi.

Pada bagian kabin, Human Centered Technology terlihat melalui konsep Tazuna Cockpit atau Driving-focused cockpit yang memiliki tiga poin keunggulan, yakni Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface sehingga memberikan kemudahan pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara. Bagian interiornya juga dilengkapi dengan Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan Touch Screen Multimedia Display berukuran 14 inci.

 

“Kedepannya, Lexus akan terus menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan elektrifikasi untuk Lexus Enthusiasts di Indonesia. Lexus Optimis dapat memimpin sebagai Pioneer Electrified Luxury Automotive Brand terutama di segmen Luxury Medium SUV,” ujar Bansar.

Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV) dijual dengan harga sekitar Rp 1,87 miliar, sementara Lexus RX 350h Luxury (HEV) dijual dengan harga Rp 1,7 miliar, dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline) dijual seharga Rp 1,65 miliar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement