Sabtu 11 Mar 2023 22:34 WIB

Pasca Pandemi, Industri Properti Fokus Kombinasikan Teknologi Digital

Agen properti didorong kuasai teknologi digital dan pemahaman dunia properti

Rumah123,  marketplace properti bagian dari 99 Group, meningkatkan Agent Awards 2023 ke tingkat nasional dengan melibatkan para agen properti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan hingga Nusa Tenggara.
Foto: Dok Rumah123
Rumah123, marketplace properti bagian dari 99 Group, meningkatkan Agent Awards 2023 ke tingkat nasional dengan melibatkan para agen properti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan hingga Nusa Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascapandemi Covid-19, bisnis properti kembali menggeliat. Kalangan agen properti berupaya mengembangkan bisnisnya di tengah teknologi digital.

Country Manager 99 Group Indonesia, Maria Herawati Manik mengatakan tren konsumen properti yang menggunakan teknologi digital terus berkembang.

“Konsumen sangat senang diperlakukan dengan cara berbeda. Karena itu, agen properti harus menemukan cara kreatif dan inovatif sehingga target selalu tercapai,” ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (10/3/2023).

Menurutnya para konsumen sangat senang dilayani dengan cara yang berbeda. Kombinasi teknologi digital dan pemahaman dunia properti merupakan modal utama yang harus dikuasai agen properti.

Selain itu, menurut Maria, peran agen properti di Indonesia sangat penting dalam menjaga kualitas ekosistem transaksi properti yang melibatkan penjual dan pembeli, serta mengembangkan industri properti nasional secara keseluruhan.

“Agen properti juga memiliki peran serta dalam mengembangkan industri properti nasional secara keseluruhan," ucapnya.

Dijelaskan Maria, salah satu motivasi para agen properti yakni penyelenggaraan Rumah123 Agent Awards. Pada tahun lalu penghargaan ini diberikan hanya agen properti di Jawa Barat, maka tahun ini Rumah123,  marketplace properti bagian dari 99 Group, meningkatkan Agent Awards 2023 ke tingkat nasional dengan melibatkan para agen properti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan hingga Nusa Tenggara.  

“Setelah penghargaan sebelumnya menjangkau secara regional, yakni se-Jawa Barat, kami ingin menjangkau lebih luas lagi ke berbagai daerah tingkat nasional. Hal ini mengingat para agen properti merupakan stakeholder strategis dalam pengembangan sektor properti di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Project Lead Rumah123 Agent Awards 2023, Shafirra Shikka Larasati menambahkan dari 14.000 lebih agen properti yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yang terdaftar di Rumah123 telah dilakukan proses seleksi dan penilaian yang ketat menjadi 55 nominasi kantor agen properti dan 55 agen secara individual.

Selanjutnya, ditetapkan 38 pemenang dalam delapan kategori penghargaan dengan dua kategori tertinggi, yakni Best of the Best Agent dan Best of the Best Agency Office.

“Harapannya penghargaan ini bisa memotivasi seluruh agen properti di Indonesia terus berkontribusi dalam mendukung pengembangan industri properti nasional ke depannya,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement