Jumat 10 Mar 2023 21:25 WIB

Mobil Listrik Kia EV6 Resmi Diserahkan ke Konsumen

EV6 menjadi era baru mobil listrik bagi Kia.

PT Kreta Indo Artha (KIA) menyerahkan unit pertama mobil listrik tipe EV6 secara simbolis bagi enam konsumen pembeli pertama di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta (Foto: ilustrasi mobil Kia)
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
PT Kreta Indo Artha (KIA) menyerahkan unit pertama mobil listrik tipe EV6 secara simbolis bagi enam konsumen pembeli pertama di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta (Foto: ilustrasi mobil Kia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreta Indo Artha (KIA) menyerahkan unit pertama mobil listrik tipe EV6 secara simbolis bagi enam konsumen pembeli pertama di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta. Kepala Divisi Pemasaran dan PengembanganKIA Ario Soerjo, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/3/2023). mengatakan bahwa seremoni serah terima unit pertama tersebut sekaligus menandai dimulainya era baru keberadaan mobil listrik Kia di Indonesia.

"Kia EV6 menandai era baru percaturan industri kendaraan listrik di Indonesia," kata Ario.

Baca Juga

Ario mengatakan, sejak penampilan perdananya, The All New Kia EV6 telah menjadi perhatian masyarakat seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). Menurut dia, kehadiran Kia EV6 merupakan momentum yang sangat tepat, seiring dengan melonjaknya permintaan BEV sebagai dampak positif dari pulihnya ekonomi nasional dan semakin tingginya harga BBM.

Hal itu tercermin dari meningkatnya total penjualan BEV di Indonesia pada tahun 2022 yang menyentuh angka di atas 10.000 unit, jauh di atas perolehan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 685 unit.

 

"Keunggulan EV6 dibanding para pesaing di kelasnya dalam hal performa, seperti terlihat dari besarnya permintaan lebih dari 150 pesanan yang tercatat sejauh ini," kata Ario.

Dikembangkan di studio desain Kia di Seoul(Korea Selatan), Frankfurt(Jerman) dan Irvine(Amerika Serikat), EV6 adalah sebuah kolaborasi yang terinspirasi oleh filosofi desain yang disebut Opposites United, yang mengambil inspirasi kontras yang ditemukan di alam dan kehidupan sehari-hari.

Elemen desain utama meliputi desain grilldigital tigeryang dipadukan dengan lampu depan yang memiliki pola sequential dynamics, tutup bagasi yang berfungsi sebagai spoiler, klaster lampu belakang yang menyatu, gagang pintu model flush exterior door handle, serta ukuran ban 20 inci menambah kegagahan mobil listrik itu

Kia EV6 dibanderol dengan harga Rp1,299 milyar (OTR Jakarta) dan hadir dalam 5 pilihan warna seperti Aurora Black Pearl, Moonscape, Yacht Blue, Snow White Pearl dan Runway Red.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement