Rabu 04 Oct 2023 07:29 WIB

Kia Ungkap Harga SUV Listrik EV9 2024

EV9 akan mulai dijual akhir tahun ini.

SUV Kia EV9 all-electric dipamerkan untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2023 selama acara media day di KINTEX di Goyang, Korea Selatan,  kamis (30/3/2023).
Foto: EPA-EFE/YONHAP
SUV Kia EV9 all-electric dipamerkan untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2023 selama acara media day di KINTEX di Goyang, Korea Selatan, kamis (30/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen otomotif Korea Kia telah mengungkapkan harga SUV listrik terbarunya Kia EV9 2024, yang disebut-sebut sebagai peringatan bagi industri dengan segala fitur dan harganya yang kompetitif di kelasnya.

Mobil listrik tujuh penumpang dengan kemampuan pengisian daya cepat sebagai standar ini, dibanderol Kia dengan harga 54.900 dolar AS atau sekira Rp 858 juta.

Kia EV9 2024 diklaim memiliki ruang kabin lapang, tempat duduk berlapis kulit SynTex, velg 19 inci, dan kursi kemudi yang bisa diatur hingga 8 arah berikut ada pemanas.

Mobil ini ditenagai oleh motor listrik sinkron magnet permanen mulus yang menghasilkan 215 tenaga kuda dan 258 lb.-ft. torsi.

 

"Kami tahu kami harus menetapkan harga EV9 dengan tepat dan kami yakin pengumuman hari ini akan menjadi peringatan bagi industri," kata Steven Center, EVP & COO Kia America, dalam pernyataan resmi Kia baru-baru ini.

Steven mengatakan SUV EV tiga baris yang memiliki kelengkapan fitur baik, tidak harus mahal. Ia harus menawarkan keseimbangan sempurna antara fitur standar, kemampuan pengisian daya cepat, dan dilengkapi dengan teknologi yang dicari pembeli kendaraan listrik.

EV9 akan mulai dijual akhir tahun ini dan akan menjadi model andalan bagi Kia.

Mobil ini awalnya dibangun di Korea Selatan, namun untuk pasar AS, perakitannya akan dikerjakan di fasilitas produksi Kia di West Point, Georgia, pada tahun 2024. Harga untuk varian Light Long Range, Wind, Land, dan GT-Line akan diumumkan kemudian.

EV9 berdesain dominan kotak dan segitiga yang menekankan kekokohan pada overhang pendek dan jarak sumbu roda panjang 122,0 inci. Dengan panjang 197,4 inci di GT-Line (semua trim lainnya memiliki panjang 197,2 inci), EV9 sedikit lebih panjang dari SUV Telluride, sedangkan tingginya sebanding (hingga 70,1 inci di GT-Line dengan rel atap yang ditinggikan) dan lebar (77,9 inci).

Meski bentuknya kotak, EV9 memiliki koefisien drag sebesar 0,28, setara dengan SUV EV mewah lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement