Jumat 03 Mar 2023 13:11 WIB

Indodax Siap Terus Genjot Edukasi ke Masyarakat Soal Kripto

Total nilai transaksi pada 2022 sebesar Rp 296,66 triliun hingga November 2022.

Marak Penghimpunan Dana Berkedok Perdagangan Aset Kripto, Ini Cirinya
Foto: Republika
Marak Penghimpunan Dana Berkedok Perdagangan Aset Kripto, Ini Cirinya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan crypto exchange Indodax siap terus meningkatkan edukasi ke masyarakat soal kripto walaupun jumlah investor kripto di Tanah Air sudah cukup besar. Meskipun investor kripto sudah banyak di Indonesia, pengetahuan masyarakat terkait kripto dan blockchain masih terbilang tidak terlalu besar.

"Maka dari itu harapan saya pribadi adalah Indodax bisa semakin gencar lagi untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait kripto dan blockchain," kata CEO Indodax Oscar dalam keterangan di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

Untuk mendorong edukasi kripto, Indodax yang telah memiliki lebih dari 5,6 juta anggota itu pun meresmikan kantor keduanya di Bali. Kantor tersebut berada di kawasan Canggu.

Oscar menyampaikan bahwa Indodax membuka kantor di Pulau Dewata juga untuk memperkuat layanan Indodax mengingat tingginya peminat investasi aset kripto di Pulau Dewata dan sekitarnya. Indodax memiliki basis investor kripto yang cukup kuat di Bali.

"Di Bali, kami memiliki dua kantor, yang pertama di Kuta sekarang di Canggu. Bali juga menjadi lokasi dimana awal awal Indodax berdiri sebelum kripto masif dan memiliki banyak investor saat ini," ujar Oscar.

Bali merupakan daerah Indonesia yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan pertumbuhan ekosistem kripto di Bali sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan member Indodax di Bali yang tumbuh masif hingga mencapai jumlah sebanyak ratusan ribu per awal 2023.

Sesuai dengan data terbaru dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), investor kripto di Indonesia sudah mencapai 16,55 juta investor dengan total nilai transaksi pada 2022 sebesar Rp 296,66 triliun sepanjang periode Januari hingga November 2022.

Dengan animo sebesar itu, lanjut Oscar, juga menjadi salah satu latar belakang pihaknya untuk meresmikan kantor baru tersebut. Ia berharap dengan kantor itu juga bisa membawa efek domino yang positif bagi perekonomian sekitar dan agar Indodax bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Selain melalui layanan digital yang sudah dekat dengan masyarakat, kedekatan secara fisik melalui kantor kedua ini membuat Indodax terpacu agar kedepannya pelayanan kami kepada masyarakat semakin bagus lagi," kata Oscar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement