Selasa 28 Feb 2023 23:29 WIB

PLN Siapkan Pasokan Listrik Berlapis untuk Piala Dunia U20

Ketersediaan pasokan listrik dipastikan akan hadir tanpa kedip.

Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi).  PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi). PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana dalam kegiatan temu media di Denpasar, Bali, mengatakan, ketersediaan pasokan listrik dipastikan akan hadir tanpa kedip dengan mengoptimalkan suplai dari dua sumber Gardu Induk (GI) yaitu GI Gianyar sebagai suplai utama dan GI Payangan sebagai suplai cadangan.

Baca Juga

Udayana mengatakan, secara khusus, PLN telah menyiapkan standar pengamanan pasokan listrik secara berlapis demi suplai listrik yang andal dan berkualitas untuk FIFA World Cup U20 yang akan diikuti oleh 24 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

"Pertandingan akan dilaksanakan pada malam hari, yakni pada waktu beban puncak Bali, sehingga kebutuhan listrik untuk keseluruhan acara dan kebutuhan broadcast pertandingan harus dipastikan keandalannya dengan menyiapkan skema empat lapis pengamanan," kata dia, Senin (27/2/2023).

Udayana mengatakan, pasokan listrik berlapis yang disiapkan PT PLN tak kalah dari ajang bertaraf internasional yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 lalu. Persiapan tersebut untuk menunjang seluruh kebutuhan pertandingan baik lampu di stadion atau field of play (FOP), perimeter, dan papan informasi score board.

"Saat ini kesiapan PLN untuk pembangunan jaringan saluran kabel tegangan menengah (SKTM) dan pekerjaan distribusi lainnya sedang on progress dan direncanakan seluruhnya akan rampung pada akhir Maret hingga akhir April 2023," kata dia.

Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar terpilih menjadi tempat penyelenggaraan FIFA World Cup U20 bersama dengan lima stadion lain yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement