Senin 20 Feb 2023 15:14 WIB

Diversifikasi Portofolio, Investasi Reksa Dana Offshore Bisa Jadi Alternatif

Potensi imbal hasil investasi saham dapat lebih tinggi dibandingkan simpanan dolar AS

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Manulife (ilustrasi). Peluang investasi pada pasar saham di kawasan Asia Pasifik dinilai masih cukup cerah.
Foto: *
Manulife (ilustrasi). Peluang investasi pada pasar saham di kawasan Asia Pasifik dinilai masih cukup cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menilai peluang pertumbuhan di kawasan Asia dapat dimanfaatkan oleh para investor dengan cara mengalokasikan sebagian portofolio pada investasi di pasar saham kawasan ini.

"Jangan lupa diversifikasi dengan berinvestasi di beragam negara dan sektor untuk menjaga tingkat risiko portofoli," kata Investment Specialist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Dimas Ardhinugraha, dikutip Senin (20/2/2023).

Baca Juga

Dimas menjelaskan, potensi imbal hasil investasi di pasar saham dapat lebih tinggi daripada sekedar simpanan dolar AS. Namun, Dimas mengingatkan, dalam investasi berlaku hukum high risk high return, sehingga sesuaikan alokasi portofolio dengan profil risiko dan tujuan finansial Anda.

Reksa dana saham syariah offshore merupakan alternatif investasi yang dapat digunakan oleh para investor untuk memanfaatkan peluang ini. Investor dapat mencari reksa dana saham syariah offshore yang portofolionya terdiri dari saham-saham perusahaan Asia terdepan berskala global dengan pendapatan mancanegara dan tema investasi terkini. Seperti digitalisasi, otomatisasi, energi baru dan terbarukan, teknologi kesehatan, dan kendaraan listrik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement