Rabu 15 Feb 2023 09:05 WIB

Pejabat IMF: Pertemuan Meja Bundar Utang Fokus pada Restrukturisasi

Roundtable IMF tak membahas masalah restrukturisasi utang negara tertentu.

Logo Dana Moneter Internasional (IMF).  Direktur strategi Dana Moneter Internasional (IMF) pada Selasa (14/2/2023) mengatakan tujuan dari panel utang negara kreditur dan peminjam yang akan bertemu pada Jumat (17/2/2023) adalah untuk mencoba mencapai pemahaman tentang standar umum, prinsip dan definisi untuk bagaimana merestrukturisasi negara yang tertekan utang.
Foto: EPA-EFE/JIM LO SCALZO
Logo Dana Moneter Internasional (IMF). Direktur strategi Dana Moneter Internasional (IMF) pada Selasa (14/2/2023) mengatakan tujuan dari panel utang negara kreditur dan peminjam yang akan bertemu pada Jumat (17/2/2023) adalah untuk mencoba mencapai pemahaman tentang standar umum, prinsip dan definisi untuk bagaimana merestrukturisasi negara yang tertekan utang.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Direktur strategi Dana Moneter Internasional (IMF) pada Selasa (14/2/2023) mengatakan tujuan dari panel utang negara kreditur dan peminjam yang akan bertemu pada Jumat (17/2/2023) untuk mencoba mencapai pemahaman tentang standar umum, prinsip, dan definisi bagaimana merestrukturisasi negara yang tertekan utang.

Direktur Departemen Strategi, Kebijakan dan Tinjauan IMF, Ceyla Pazarbasioglu mengatakan kepada wartawan "Global Sovereign Debt Roundtable" tidak bermaksud untuk membahas masalah restrukturisasi utang negara tertentu tetapi mengatasi beberapa hambatan yang lebih luas yang telah menunda bantuan tersebut.

Baca Juga

"Jadi pada dasarnya untuk membahas masalah yang telah menghambat tercapainya proses restrukturisasi utang yang tepat waktu, dan pelajaran dari kasus yang kami miliki di masa lalu, serta untuk menghasilkan solusi teknis guna mengatasi kekurangan ini," kata Pazarbasioglu.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement