Selasa 07 Feb 2023 16:26 WIB

Perusahaan Angry Birds Rovio Bahas Penjualan dengan Playtika Israel

Rovio Entertainment merupakan perusahan Finlandia yang memproduksi Angry Birds.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Angry Birds Journey. Rovio Entertainment sebagai perusahaan di balik video gim Angry Birds tengah menyusun langkah konsolidasi, salah satunya dengan membicarakan perjanjian penjualan dengan Playtika, perusahaan hiburan digital asal Israel.
Foto:

Playtika kini sedang melakukan sejumlah konsolidasi internasional. Bulan lalu perusahaan mengumumkan telah memberhentikan sekitar 600 karyawan alias 15 persen dari tenaga kerjanya demi mengonsolidasikan studio untuk fokus pada produk intinya.

Pasar game seluler yang melonjak selama pandemi Covid-19, akhir-akhir ini turun tajam. Perkiraan dari firma analitik game NewZoo menempatkan pendapatan game seluler global pada 2022 sebesar 92,2 miliar dolar AS, turun lebih dari enam persen dari tahun sebelumnya.

Game khas Rovio, Angry Birds, telah meraih kesuksesan internasional yang besar. Bahkan, popularitasnya juga menghasilkan dua film Angry Birds. Namun, perusahaan telah berjuang untuk melakukan diversifikasi, meskipun ada akuisisi, seperti Darkfire Games Denmark pada tahun 2020 dan Turkish Ruby Games pada tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement