Sabtu 21 Jan 2023 04:25 WIB

Gandeng Adhi Persada, Aparthouse Indonesia Kembangkan Andava Aparthouse Pejaten

Aparthouse Indonesia yakin konsep properti baru ini lebih untungkan secara investasi

 Setelah sukses dengan proyek Sembawang Aparthouse pada tahun 2022 lalu, kini Aparthouse Indonesia kembali meluncurkan gebrakan baru. Mengawali tahun 2023, Aparthouse Indonesia langsung tancap gas dengan proyek terbarunya, Andava Aparthouse at Pejaten.
Foto: istimewa
Setelah sukses dengan proyek Sembawang Aparthouse pada tahun 2022 lalu, kini Aparthouse Indonesia kembali meluncurkan gebrakan baru. Mengawali tahun 2023, Aparthouse Indonesia langsung tancap gas dengan proyek terbarunya, Andava Aparthouse at Pejaten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan proyek Sembawang Aparthouse pada tahun 2022 lalu, kini Aparthouse Indonesia kembali meluncurkan gebrakan baru. Mengawali tahun 2023, Aparthouse Indonesia langsung tancap gas dengan proyek terbarunya, Andava Aparthouse @Pejaten.

Proyek terbaru ini dikembangkan melalui kerja sama strategis dengan Adhi Persada Properti, perusahaan properti plat merah yang telah memiliki banyak portfolio pengembangan apartemen, perumahan dan berbagai proyek komersial.

Direktur Utama Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin ini diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi industri properti Tanah Air, sekaligus memberi kontribusi atas demand hunian di tengah kota yang sedikit terhambat akibat pandemi beberapa tahun terakhir.

“Aparthouse Indonesia sangat optimis kerjasama yang terjalin dengan Adhi Persada Properti ini dapat memberi supply atas permintaan hunian landed di tengah kota. Saat ini kami melihat bahwa konsep hunian Back to City dengan pilihan hunian landed telah menjadi pilihan utama, namun pasokan atau supply terbatas,” tutur Hendry usai penandatanganan kerjasama dengan Adhi Persada Properti, Jumat (20/1/2023) di Jakarta.

Lebih lanjut Hendry menjelaskan bahwa Andava Aparthouse @Pejaten yang dikembangkan ini akan disambut positif oleh pasar, mengingat bahwa pasar properti di tahun 2023 mulai menunjukkan tren positif.

Plt Direktur Utama Adhi Persada Properti, Ki Syahgolang Permata juga menyambut baik kerja sama dengan Aparthouse Indonesia yang telah berpengalaman mengembangkan proyek aparthouse di Indonesia.

“Kami memiliki komitmen kerjasama untuk pengembangan kawasan hunian seluas 2,1 hektare (ha) yang nantinya akan dikembangkan melalui lima fase pengembangan. Untuk fase pertama ini dikembangkan seluas kuran lebih 5000 meter persegi terdiri dari 1 klaster dengan 93 unit aparthouse,” tutur Ki Syahgolang.

Syahgolang juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat optimistis pengembangan Andava Aparthouse @Pejaten akan mendapat sambutan positif oleh pasar properti, mengingat minimnya pengembangan properti baru pascapandemi, sehingga cycle baru properti khususnya hunian terlebih berlokasi di Jakarta akan menjadi pilihan menarik baik untuk investasi maupun end-user.

Hunian berkonsep aparthouse sendiri memang telah menjadi trend tersendiri dikalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta. Terbukti proyek Sembawang Aparthouse yang dikembangkan oleh Aparthouse Indonesia mendapat sambutan pasar yang cukup fenomenal.

Direktur Marketing Aparthouse Indonesia, Mario Jati Prayugo melihat bahwa fenomena ini adalah potensi pasar yang cukup besar, apalagi kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat setiap tahun.

“Terbukti dari penjualan Sembawang Aparthouse di TB Simatupang yang mencapai angka 70 persen dalam waktu kurang dari satu tahun. Dan setelah kami melihat, ternyata karakter konsumen kami tidak hanya terbatas hanya kalangan milenial saja, tetapi juga ada dari keluarga mapan. Tentu saja ini cukup surprise bagi kami yang awalnya menargetkan milenial,” jelas Mario.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement