Rabu 18 Jan 2023 16:00 WIB

InJourney: KEK Sanur Diharapkan Beroperasi pada Kuartal I 2024

KEK Sanur dapat menyerap sekitar 43.000 tenaga kerja.

Holding BUMN sektor pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berharap Kawasan Ekonomi Kesehatan (KEK) Sanur Bali beroperasi pada kuartal pertama tahun depan.
Foto:

KEK Sanur ini akan menjadi peluang luar biasa bagi mereka yang bergerak di bidang pariwisata. Selain itu dampaknya akan sangat signifikan bagi Bali.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir optimistis pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata pertama di Indonesia yang berlokasi di Sanur, Bali akan mendorong perekonomian baik nasional maupun lokal.

Di kawasan yang dibangun berdasarkan visi pariwisata Presiden pertama Soekarno untuk memajukan Indonesia di panggung turisme internasional itu, tengah ditransformasikan Kementerian BUMN untuk menjadi destinasi wisata komprehensif yang menonjolkan wisata kesehatan dan pariwisata.

Setelah beroperasi penuh yang dijadwalkan selesai di 2024, KEK Sanur dapat menyerap sekitar 43.000 tenaga kerja. Pada 2045, KEK Sanur diharapkan mampu menambah total perolehan devisa hingga 1,28 miliar dollar AS, atau Rp 19,6 triliun. Total investasi untuk membangun KEK Sanur mencapai Rp 10,2 triliun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement