Sabtu 14 Jan 2023 11:04 WIB

Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemprov Sulawesi Barat Dapat Hadiah Rp 40 Miliar

Pemprov Sulawesi Barat harus mempertahankan kualitas kinerja tahan inflasi.

Ilustrasi pelaku UMKM bertahan menghadapi inflasi.
Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
Ilustrasi pelaku UMKM bertahan menghadapi inflasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerima hadiah (reward) sebesar Rp40 miliar dari pemerintah pusat atas keberhasilan mengendalikan inflasi di daerahnya yang diserahkan dalam bentuk dana intensif daerah.

"Kami berhasil meraih peringkat ketujuh dari seluruh provinsi di Indonesia dalam pengendalian dan penanganan inflasi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar, Muhammad Idris, di Mamuju, Jumat (13/1/2023).

Ia mengatakan atas keberhasilan tersebut Pemerintah Provinsi Sulbardiganjarreward sebesar Rp40 miliar dari pemerintah pusat.

Ia berharap TPID Sulbar terus memperbaiki kinerja agar prestasi peringat tujuh nasional dalam pengendalian inflasi daerah dapat terus dipertahankan.

"Sinergi dan kesiapan TPID Sulbar mesti terus ditingkatkan dalam menjalankan tugas melakukan pengendalian inflasi daerah," katanya.

Anggaran reward tersebut akan digunakan melaksanakan pembangunan di Sulbar, agar ekonomiterus membaik. Dalam pengendalian inflasi, pemerintah Sulbar telah melakukan pengendalian inflasi pada 166 pasar yang terdapat pada enam Kabupaten di Sulbar dan terus dipantau dan dilakukan pengendalian inflasi secara efektif sehingga inflasi di Sulbar terus terkendali.

Menurut dia, informasi harga sembako di pasar juga harus terus dipantau dan dievaluasi kedepannya sehingga inflasi dapat terus terkendali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement