Jumat 13 Jan 2023 18:50 WIB

Pupuk Indonesia Perkuat Lini Bisnis dengan Pupuk Indonesia Niaga

Pupuk Indonesia mengubah nama anak usahanya PT Mega Eltra jadi Pupuk Indonesia Niaga.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah pekerja mengangkut pupuk bersubsidi di gudang PT Pupuk Indonesia di Sumur Pecung, Serang, Banten, Rabu (7/9/2022). PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan perubahan nama anak usahanya, yaitu PT Mega Eltra menjadi PT Pupuk Indonesia Niaga.
Foto:

Direktur Utama Pupuk Indonesia Niaga, Hilman Taufik, menyampaikan, Pupuk Indonesia Niaga selama ini menjual berbagai produk pupuk komersil untuk sektor pangan, perkebunan, dan industri, serta merupakan distributor resmi yang menyalurkan pupuk bersubsidi untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Hilman mengatakan, produk pupuk yang diperdagangkan Pupuk Indonesia Niaga berasal dari lima produsen pupuk angggota holding Pupuk Indonesia, yaitu PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjadja Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Petrokimia Gresik. 

"Selain pupuk, Pupuk Indonesia Niaga juga memperdagangkan produk Pupuk Indonesia Group lainnya dan bahan baku serta bahan penunjang produksi pupuk," ujar Hilman.

Hilman berharap Pupuk Indonesia Niaga dapat menjadi pemain utama di dalam negeri dan memiliki peran yang lebih strategis di bidang perdagangan dan distribusi di tingkat global. Terlebih bisnis Pupuk Indonesia grup ke depan akan terus berkembang, tidak sekadar bisnis pupuk.

"Peluang bisnis trading dan distribusi ke depan masih sangat besar. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan kemampuan di bidang ini untuk meningkatkan daya saing serta memberikan nilai tambah. Hal ini sekaligus menjadi bisnis yang sangat prospektif bagi Pupuk Indonesia Niaga ke depan," kata Hilman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement