Rabu 11 Jan 2023 08:24 WIB

Jago Syariah Luncurkan Deposito dengan Nisbah 16,21 Persen

Deposito syariah ini memiliki akad Mudharabah Muthlaqah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Bank Jago Adakan Edukasi Keuangan Syariah di Makassar, Sabtu (23/7/2022).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Bank Jago Adakan Edukasi Keuangan Syariah di Makassar, Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Jago terus melengkapi layanan dan produk syariah bagi para nasabah. Belum lama ini, Bank Jago meluncurkan produk deposito syariah yang telah dibuat berdasarkan hukum Islam.

Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar menjelaskan produk deposito syariah dari Bank Jago menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah. Akad ini menjelaskan tata cara mengelola dana hingga bisa memperoleh keuntungan.

Baca Juga

"Akad disepakati di awal sebelum nasabah menyimpan uang dalam bentuk deposito syariah," kata Roy kepada Republika.co.id, Rabu (11/1/2023).

Di dalam deposito syariah, sistem yang dianut adalah sistem nisbah bagi hasil. Deposito syariah Bank Jago memberikan nisbah bagi hasil sebesar 16,21 persen dan indicative rate 5 persen per tahun sesuai akad Mudharabah Muthlaqah.

Tidak hanya memberikan nisbah bagi hasil yang menarik, keuntungan lain berinvestasi di deposito syariah Bank Jago yaitu bebas biaya untuk pencairan deposito lebih awal. Umumnya, nasabah yang melakukan pencairan sebelum jatuh tempo akan dikenai biaya.

Selain produk deposito, nasabah juga dapat meninkmati sejumlah fitur di aplikasi Jago Syariah. Jago Syariah merupakan aplikasi bank digital yang menawarkan seluruh produk dan fitur dengan prinsip syariah.

Menurut Roy, Jago Syariah juga menghadirkan produk tabungan yang bersifat wadiah atau titipan. "Tabungan tidak diberikan bunga dan kapan pun bisa diambil serta tidak ada imbalan yang diperjanjikan," kata Roy.

Roy mengatakan ada sejumlah fitur yang menjadi keunggulan Jago Syariah dibandingkan aplikasi syariah lain. Pertama, ada kantong atau pocket. Nasabah bisa membuat hingga 40 kantong di satu aplikasi dengan nomor rekening berbeda.

Jago Syariah dilengkapi dengan fitur plan ahead yang membantu nasabah mengatur transaksi berulang, seperti tagihan bulanan, pembayaran seluler, zakat, dan kebutuhan lain. Selain itu, Jago Syariah juga menghadirkan fitur yang memudahkan pembayaran tagihan dan pengisian dompet digital.

Untuk visa debit cardnya, Jago Syariah menawarkan versi fisik dan digital. Nasabah bisa langsung membuat kartu debit melalui aplikasi dengan proses yang cepat hanya dalam waktu tiga hari. Kartu debit dapat digunakan di semua jaringan ATM Bersama, Alto, GPN, Visa, dan diterima secara internasional di jaringan Visa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement