Senin 02 Jan 2023 09:46 WIB

Erick Ungkap Kegigihan WNI yang Bisa Bangun Usaha di Luar Negeri

Erick ungkap kegigihan Michael Calbera bangun usaha ekspor di Jepang dan Cina

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dan mengapresiasi seorang warga negara Indonesia (WNI) yang membangun usaha di luar negeri.
Foto: tangkapan layar
Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dan mengapresiasi seorang warga negara Indonesia (WNI) yang membangun usaha di luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dan mengapresiasi seorang warga negara Indonesia (WNI) yang membangun usaha di luar negeri.

Pengalaman berharga itu dibagikan Erick melalui akun pribadinya @erickthohir, Jumat, (30/12). Melalui video dibagikan, Erick bertemu dengan seorang WNI Michael Calbera yang sudah menetap 6 tahun di Kyoto, Jepang.

"Salut sama @michael_calbera, jalanin bisnis sambil ngejar passion di bidang yang berbeda, tentu tak mudah. Apalagi dilakukan di negeri orang. Kegigihannya patut dicontoh," tulis Erick.

Dalam obrolan bersama Erick, Michael bercerita dia melakoni bisnis ekspor impor biji plastik Jepang dan Cina. Selain berbisnis, ternyata Michael juga mempunyai hobi fotografi yang juga menghasilkan uang dengan mendokumentasikan orang liburan atau prewedding di Kyoto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Banyak orang-orang Indonesia bisa jadi entrepreneur di negara mana pun. Punya keahlian luar biasa dan saya yakin bangsa Indonesia sangat terkenal dengan hospitality-nya, kita juga bisa kok," tambah Erick

Di akhir tulisan, Erick berterima kasih atas berbagi pengalamannya dan berharap bisa menginspirasi para WNI lain yang punya mimpi membangun usaha di luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement