Rabu 28 Dec 2022 14:56 WIB

Royal Enfield Buka Fasilitas CKD Baru di Brasil

Brasil adalah pasar yang kuat untuk produk Royal Enfield.

Royal Enfield
Foto: X02943
Royal Enfield

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Royal Enfield memperkuat komitmen mereka di Amerika Latin dengan membuka fasilitas Completely Knocked-Down (CKD) baru di Brasil. Ini merupakan unit perakitan sepeda motor ketiga Royal Enfield di wilayah Amerika dan keempat di seluruh dunia, di luar India.

Langkah ini dinilai sebagai kemajuan signifikan dalam rencana strategis Royal Enfield di Amerika Latin, dan menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di wilayah tersebut, karena Brasil adalah pasar yang kuat untuk pabrikan sepeda motor itu.

Baca Juga

"Brasil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India. Kami telah melihat pertumbuhan lebih dari 100 persen sejak 2019 di negara ini. Karena itu, kami sangat senang dapat meluncurkan fasilitas CKD keempat kami secara global di Brasil," kata CEO Royal Enfield B Govindarajan dalam rilis pers, Rabu (28/12/2022).

Terletak di Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, fasilitas baru ini merupakan unit perakitan Royal Enfield CKD keempat di seluruh dunia, setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina, selain fasilitas manufaktur dan tambahan yang berlokasi di India.

 

Dengan kapasitas perakitan lebih dari 15.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Manaus adalah fasilitas yang diklaim modern dan canggih yang akan memenuhi permintaan di Brasil. Fasilitas ini dapat merakit semua elemen dari sepeda motor Royal Enfield, termasuk Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, dan sepeda motor Twins 650, Continental GT serta Interceptor.

Dengan adanya fasilitas baru itu, Royal Enfield dapat memastikan jadwal pengiriman yang lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brasil. "Kami yakin bahwa fasilitas baru ini akan membantu kami menumbuhkan pasar segmen menengah di Brasil sekaligus memudahkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat secara efisien," ucap Govindarajan.

Brasil telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak pertama kali brand ini terjun ke pasar pada tahun 2017. Setelah membuat langkah signifikan di negara ini dan di seluruh Wilayah Amerika, Royal Enfield kini berada di antara lima pemain teratas di segmen sepeda motor ukuran menengah di negara-negara seperti Brasil, Argentina, Kolombia, Meksiko, dan Amerika Utara.

Dengan basis konsumen yang terus berkembang dan jaringan ritel yang signifikan di wilayah tersebut, unit perakitan lokal yang baru akan menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan bisnis di Amerika Latin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement