Rabu 21 Dec 2022 13:53 WIB

Anggota KADIN Rekha Lena Ajak Generasi Milenial Melek Literasi Berwirausaha

Rekha mendorong generasi muda berwirausaha.

Anggota Komite Tetap Kadin Indonesia, Rekha Lena mengingatkan generasi milenial Indonesia melek literasi berwirausaha.
Foto: dok pribadi
Anggota Komite Tetap Kadin Indonesia, Rekha Lena mengingatkan generasi milenial Indonesia melek literasi berwirausaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komite Tetap Kadin Indonesia, Rekha Lena mengingatkan generasi milenial Indonesia melek literasi berwirausaha. Menurut Rekha, kemajuan ekonomi sebuah negara memang sangat ditentukan kemampuan para pengusaha untuk menciptakan aktivitas-aktivitas ekonomi.

“Di mana pun dan kapan pun, saya berusaha untuk selalu melakukan edukasi bisnis. Saya berupaya untuk senantiasa memotivasi generasi milenial untuk memiliki bisnis,” ujarnya dalam diskusi kewirausahaan yang berlangsung di Pondok Labu, Senin (29/12/2022).

Rekha adalah salah satu Selebgram yang juga memiliki sejumlah bisnis di bidang kosmetik, perawatan kulit dan makanan. Rekha pun mengaku seringkali membagikan pengetahuan-pengetahuan bisnisnya yang bersumber dari pengalaman pribadi, kepada generasi muda.

“Kalau saya sih gak mau bluffing atau omong besar yah," kata Rekha.

Ia berkata, dorongan agar generasi muda berbisnis itu memang didasarkan dari pengalaman pribadinya. "Mereka harus melihat jatuh bangunnya sejumlah bisnis yang saya bangun. Walaupun ayah saya hanya seorang anggota Polisi, tetapi anak-anaknya sejak dini memang dididik untuk bersikap sangat mandiri,” ucap dia.

Saat ini, Rekha tengah menyelesaikan pendidikan pasca sarjana di Bandung. Aktivis perempuan tersebut menyebut aktivitas pendidikan itu sebagai bentuk komitmen untuk terus menerus belajar dan mengenyam ilmu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement